Tingkatkan Produktifitas Petani, Pemdes Talang Realisasikan Saluran Irigasi Sebedok

 

SeputarKita, Ngawi – Pemerintah Desa (Pemdes) Talang, Kecamatan Jogorogo, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur, merealisasikan pembangunan saluran irigasi Sebedok dari Anggaran Dana Desa Tahun 2023. Pembangunan ini dilakukan untuk memenuhi kebutuhan air bagi para petani di desa tersebut.

Kepala Desa Talang, Heru mengatakan bahwa pembangunan saluran irigasi Sebedok ini menghabiskan anggaran sebesar Rp. 139.465.000. pembangunan ini dilakukan karena mayoritas masyarakat desa talang merupakan petani. Dengan adanya saluran irigasi ini, kebutuhan air untuk mengairi lahan pertanian diharapkan dapat terpenuhi.

“Kami berharap dengan dibangunnya saluran irigasi ini, kebutuhan air para petani dapat terpenuhi. Hal ini tentunya akan berdampak pada peningkatan produktivitas pertanian dan pendapatan para petani,” ujar Heru.

Heru menambahkan, pembangunan saluran irigasi Sebedok ini telah selesai dikerjakan pada September 2023. Saluran irigasi ini memiliki volume 1 m x 240 m, dibangun dengan menggunakan batu kali dan semen.

 

Sementara itu, Priyanto salah satu petani di Desa Talang, menyambut baik pembangunan saluran irigasi Sebedok ini. Ia berharap dengan adanya saluran irigasi ini, hasil panennya akan meningkat.

“Kami sangat bersyukur dengan dibangunnya saluran irigasi ini. Dengan adanya saluran irigasi ini, kami tidak perlu khawatir lagi dengan kebutuhan air untuk mengairi lahan pertanian kami,” ujar Priyanto.

“Semoga hasil panen saya kedepan dapat meningkat dengan adanya saluran irigasi ini. Kalau tidak ada kendala air maupun hama, target hasil panen padi sebanyak 8 ton per hektar pasti tercapai.” Pungkasnya. (Pri/Pathok).

Check Also

Polres Ngawi Amankan 3 Tersangka Sindikat Illegal Logging

  SeputarKita, Ngawi – Satreskrim Polres Ngawi Polda Jawa Timur bersama Perhutani berhasil mengungkap kasus …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *