Truk Tangki Muatan Puluhan Ribu Etanol Terbakar di Jombang

SeputarKita, Jombang – Kebakaran truk tangki terjadi di Kilometer 673 Jombang – Mojokerto (Jomo) tepatnya di Desa Gondangmanis, Kecamatan Bandarkedungmulyo, Kamis (7/12/2023).

Data yang dihimpun, kebakaran terjadi sekitar pukul 21.30 WIB. Kapolsek Bandarkedungmyo AKP Sulianto menjelaskan, kendaraan truk tangki dengan Nopol B 9298 JIN tersebut memuat 24.000 liter etanol.

“Saat di Km 673 truk tersebut mengalami prcah ban kemudian sopir menepi. Tiba-tina ada percikan api yang keluar dari area belakang ban dan terjadi kebakaran hebat,” terang Sulianto saat dikonfirmasi, Jumat (8/12/2023).

Tidak ada korban jiwa dalam insiden itu, Sulianto menyebut sopir atas nama Dedy Agus Setiawan (36) warga Desa Balongsono, Kecamatan Jetis, Kabupaten Mojokerto selamat karena langsung keluar dari kabin truk.

“Kendaraan itu dari arah Surabaya dengan tujuan Semarang,” lanjutnya.

“Kasus tersebut saat ini ditangani oleh Unit PJR Polda Jatim,”.

Kapolsek Bandar Kedungmulyo AKP Suliyanto membenarkan kejadian tersebut. Peristiwa terjadi sekitar pukul 21.30 WIB. Berdasarkan keterangan saksi dilapangan kendaraan mobil truk tangki bermuatan etanol melaju dari arah surabaya dengan tujuan Semarang.

“Muatannya 24.000 liter etanol,” ungkap AKP Suliyanto dalam pesan tertulis diterima wartawan, Jumat (8/12/2023).

Menurut AKP Suliyanto saat perjalanan di area ruas tol 673 masuk Desa Gondangmanis, Kecamatan Bandar Kedungmulyo secara tiba-tiba mobil truk tersebut mengalami pecah ban belakang sebelah kanan.

Ia menjelaskan sopir sempat menepikan kendaraan, seketika itu ada percikan api dari area ban belakang.

“Truk yang muatan etanol tersebut langsung terbakar dan sopir berlari keluar dari truk yang terbakar tersebut,” jelasnya.

Beberapa unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk menjinakkan si jago merah. Selang sekitar dua jam upaya pemadaman dilakukan, api berhasil dijinakkan.

“Kini kasus tersebut ditangani unit Lakalantas Polres Jombang,” pungkasnya.(guz)

Check Also

Truk Si Cepat Terbakar di KM 592 Tol Ngawi – Kertosono

  SeputarKita, Magetan – Sebuah truk box (Ekspedisi) pengangkut paket milik Si Cepat terbakar di …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *