Jelang Natal, Polisi Sterilisasi 71 Gereja di Magetan

 

SeputarKita,  Magetan – Polisi melakukan sterilisasi sejumlah gereja di wilayah magetan menjelang perayaan ibadah Natal, Minggu (24/12/2023).

Kasi humas Polres Magetan AKP Budi Kuncahyo mengatakan, di wilayah Magetan ada sebanyak 67 Gereja Kristen Protestan dan 4 Gereja Katolik digunakan untuk perayaan Natal,

Dan sebelum pelaksanaan Peribadatan terlebih dahulu dilakukan sterilisasi.

“Tindakan sterilisasi ini menjadi langkah proaktif guna memastikan bahwa lokasi yang akan dipergunakan oleh jemaat dalam perayaan ibadah Natal berjalan dalam suasana yang khidmad, aman dan nyaman,” jelas Kuncahyo.

Adapun sterilisasi dilakukan oleh tim khusus yang sudah terlatih dari Sat Samapta Polres Magetan, dengan menyisir setiap sisi sudut bangunan dalam Gereja,

serta ada beberapa gereja yang dalam skala prioritas dilakukan pengamanan khusus, yang diprediksi dihadiri banyak jemaat saat pelaksanaan misa natal.

Antara lain adalah Gereja Khatolik Regina Pacis di Jalan Timur kelurahan Selosari Magetan, Gereja Kristen Jawi wetan Jln Pahlawan Desa Tambran, Gereja Bethany di Kelurahan Kraton Maospati, Gereja GBT Maranatha di pupus Kec Lembeyan, Gereja Bethel Indonesia (GBI) Jln Raya Pos Barat

Gereja Khatolik ST Santo Paulus di desa Suratmajan Maospati, Gereja Santo Yosef Gereja di Desa Kepatihan Kec.Karangrejo.

Sterilisasi dilakukan dengan alat detektor bahan peledak kepada setiap mobil dan kendaraan yang masuk. Pemeriksaan mobil misalnya, tim menggeledah mobil hingga ke dalam untuk mendeteksi dimungkinkan keberadaan benda-benda mencurigakan, termasuk bahan peledak.

“Langkah sterilisasi dilakukan untuk memastikan kelancaran umat nasrani dalam melaksanakan ibadah misa menjelang perayaan Natal, juga mengamankan jemaat yang ingin melakukan peribadatan” ungkap Kuncahyo.

“Dengan demikian, diharapkan perayaan ibadah Natal di setiap gereja dapat berlangsung dengan damai dan lancar,” pukasnya. (HumasResMgt)

Check Also

Polres Ngawi Amankan 3 Tersangka Sindikat Illegal Logging

  SeputarKita, Ngawi – Satreskrim Polres Ngawi Polda Jawa Timur bersama Perhutani berhasil mengungkap kasus …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *