Pemdes Sumbersari Bagikan Bibit Tamanan Buah Alpokat Jenis Aligator

 

SeputarKita, Ngawi – Pemerintah Desa Sumbersari, Kecamatan Sine membagikan bibit tanaman buah alpukat jenis aligator kepada 800 Kepala Keluarga (KK) di desa tersebut. Setiap KK mendapatkan 2 pohon yang didistribusikan di rumah Ketua RT masing-masing.

Zwenly, Kepala Desa Sumbersari menjelaskan, pembagian bibit tersebut merupakan upaya peningkatan ekonomi kerakyatan dari Bidang Pemberdayaan Pemdes Sumbersari yang anggarannya bersumber dari Dana Desa tahap 3 Tahun 2023.

“Untuk program ini, Pemdes Sumbersari mengadakan bibit alpukat jenis aligator sebanyak 1440 pohon. Total dana yang dialokasikan program ini sebesar Rp. 150.000.000 sudah termasuk pembelian bibit biaya angkut dan biaya distribusi.” Paparnya.

 

Menurutnya, pembagian bibit tanaman buah merupakan bagian dari upaya Pemdes untuk meningkatkan perekonomian masyarakat di desa. Karena itu dia berpesan agar warga menanam dan merawat tanaman buah tersebut dengan baik agar bermanfaat.

“Harapan kami bibit yang dibagikan dapat menghasilkan buah yang baik, sehingga warga dapat menikmati program yang digulirkan Pemerintah melalui Dana Desa.” Pungkasnya. (Pri/patok)

Check Also

Polres Ngawi Amankan 3 Tersangka Sindikat Illegal Logging

  SeputarKita, Ngawi – Satreskrim Polres Ngawi Polda Jawa Timur bersama Perhutani berhasil mengungkap kasus …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *