Polres Jombang Jalin Silaturahmi Dengan KPUD Untuk Pemilu Damai dan Kondusif

SeputarKita, Jombang – Polres Jombang terus melakukan segala persiapan menjelang Pesta demokrasi yang kini sudah mulai dekat. Segala persiapan menghadapi tahun politik telah dilakukan, termasuk jajaran Polres Jombang.

Guna memastikan Kamtibmas tetap kondusif, Polres Jombang menggelar silaturahmi dan tatap muka bersama Komisioner KPU Kabupaten Jombang. Rabu (20/9/23)

Dalam silaturahmi tersebut, membahas berbagai hal terkait dengan dinamika politik terkini serta kerawanan yang dapat mengganggu kondusifitas Kamtibmas di kabupaten jombang.

Kapolres Jombang AKBP Eko Bagus Riyadi, S.H., S.I.K., M.Si. yang hadir dan memimpin langsung jalannya pertemuan tersebut mengungkapkan, pada prinsipnya jajaran Polres Jombang siap berkolaborasi untuk mengamankan tahapan Pemilu agar dapat berjalan aman dan kondusif sampai tahapan pemilu selesai.

“Terkait dengan daerah rawan karena kondisi Geografis yang terletak di wilayah kecamatan plandaan dan Ngusikan, akan dicarikan solusi khususnya terkait dengan distribusi logistik agar dapat tersampaikan tepat waktu dan dalam keadaan baik.” Ujarnya.

Oleh sebab itu, pihaknya mengajak Komisioner KPU Jombang dan jajarannya untuk bersama-sama dan bersinergi mewujudkan Pemilu yang tidak hanya aman, lancar dan damai tetapi juga jujur dan adil.

Sementara itu, Plt Ketua KPU Kab. Jombang Abdul Wadud Burhan Abadi, S.E, M.Si menyampaikan bahwa, Pihaknya berencana akan membentuk Tim Reaksi Cepat untuk Data Pemilu Tambahan (DPTb) dan Daftar Pemiouh Khusu (DPK) Pemilu.

“kita akan musyawarahkan dan kordinasi dengan stakeholder berkaitan dengan teknis pelaksanaan kampanye” ungkapnya.

Di penghujung acara, KPU Jombang menyerahkan penghargaan kepada Kapolres Jombang sebagai wujud terjalinnya komunikasi yang baik guna mendukung keamanan dan kondusifitas di kabupaten Jombang.(hms)

Check Also

Relawan Punokawan Kecamatan Lamongan, Deklarasi Untuk Pemenangan H. Abdul Ghofur

Relawan Punokawan Kecamatan Lamongan, Deklarasi Untuk Pemenangan H. Abdul Ghofur

SeputarKita, Lamongan – Tampaknya dukungan kepada Calon Bupati Lamongan H. Abdul Ghofur sudah tak terbendung …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *