Peringatan HUT RI Ke 78 Kodim Ponorogo Gelar Upacara Ziarah Nasional Ke TMP Wira Patria Paranti

 

SeputarKita, Ponorogo – Kodim 0802/Ponorogo tadi pagi menggelar Upacara Ziarah Nasional bertempat di Taman Makam Pahlawan (TMP) Wira Patria Paranti yang berlokasi di jalan Pahlawan, Kota / Kabupaten Ponorogo, Kamis (17/08/2023).

Kegiatan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke 78 Kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2023 yang berlangsung tertib dan penuh khitmat tersebut bertindak selaku Inspektur Upacara (Irup) adalah Komandan Kodim 0802/Ponorogo, Letkol Inf Hirta Juni Adriansyah, S. Sos. M. Han.

Adapun rangkaian kegiatan inti pada Upacara Ziarah Nasional Kodim 0802/Ponorogo yaitu : Penghormatan kepada Arwah Pahlawan dipimpin Komandan Upacara; Mengheningkan Cipta dipimpin oleh Inspektur Upacara serta peletakan karangan bunga oleh Inspektur Upacara dan dilanjutkan penaburan bunga oleh Irup diikuti oleh seluruh peserta Upacara Ziarah Nasional.

Terkait Ziarah Nasional, Dandim 0802/Ponorogo melalui Media Center 0802 menyampaikan bahwa kegiatan tersebut adalah rangkaian peringatan HUT ke 78 Kemerdekaan RI tahun 2023 yang rutin diselenggarakan bertujuan memberikan penghargaan dan penghormatan kepada para Pahlawan bangsa. “ Ziarah Nasional di TMP Wira Patria Paranti ini masih dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke 78 RI tahun 2023, “ kata Dandim 0802/Ponorogo.

“ Disamping sebagai wujud rasa hormat kepada pahlawan, ini juga sebagai salah satu wahana untuk terus meningkatkan rasa nasionalisme dan jiwa patriotisme kepada seluruh anak bangsa khususnya seluruh prajurit dan PNS Kodim 0802/Ponorogo,” jelas Letkol Inf Hirta Juni Adriansyah, S. Sos. M. Han.(hd)

Check Also

Kerjakan Lebih Cepat dari Rencana, Dinas PUPR Kabupaten Madiun Rekonstruksi Jalan Ruas Krapyak – Sumbergandu 

  SeputarKita, Madiun – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Madiun melanjutkan upaya …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *