Jalan Sehat Gang Ruwet Bersama Neng Lina, Semarak HUT RI Ke-78

SeputarKita, Jombang – Antusias warga Dusun Keplaksari di gang ruwet nampak saat sejumlah ibu-ibu ketika serempak bergoyang bersama mengikuti irama lagu. Berharap sehat sambil merayakan keseruhan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI Ke-78, Minggu (27/8/2023).

Terlihat juga satu unit mobil Sound System mengiringi kegiatan jalan sehat warga Dusun Keplaksari, ibu-ibu dengan berbagai macam kostum senam berbaris rapi di belakang mobil sembari menari mengikuti irama lagu.

Politisi pemberdayaan Perempuan dan Anak Ning Lina mengatakan dengan kegiatan jalan sehat berhadiah, semoga bisa memberikan semangat sehat bagi masyarakat. Termasuk problem gizi yang berpengaruh terhadap kesehatan.

“Angka kurang gizi pada anak masih sangat tinggi, dalam segi penanganan juga kurang mendapat perhatian,” kata politisi asal Denanyar Jombang Jawa Timur itu.

Ning Lina juga melihat antusias warga yang ikut, kebanyakan perempuan dan anak-anak. Hal itu menunjukkan betapa pentingnya kebutuhan akan kesehatan bagi mereka.

“Kesehatan masyarakat sangatlah dibutuhkan, terutama kesehatan untuk Jasmani dan kesehatan rohani,” pungkasnya.(gus)

 

Check Also

MPP Tambah Dua Layanan Baru dari Polres Magetan

  SeputarKita, Magetan – Mal Pelayanan Publik (MPP) Kabupaten Magetan kini semakin lengkap dengan hadirnya …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *