Dishub Jombang Menutup 3 Perlintasan Kereta Api Tanpa Palang Pintu

SeputarKita, Jombang – Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Jombang dengan tegas menutup 3 perlintasan kereta api tanpa palang pintu.

“Di Kabupaten Jombang total ada 23 perlintasan kereta api, mulai dari Curahmalang sampai Bandarkedungmulyo,” terang Kepala Dishub Jombang Budi Winarno kepada mediaseputarkita.com, Selasa (8/8/2023).

Dari jumlah 23 perlintasan kereta api, yang dikelola KAI ada 8 sisanya ada 15 perlintasan kereta api dibawah kewenangan Dishub Kabupaten Jombang, lanjut Budi.

Budi menyebut, saat ini perlintasan kereta tanpa palang pintu di Jombang ada 5, namun pihaknya melakukan pengurangan dimensi perlintasan, sehingga hanya kendaraan roda dua yang bisa melintas.

“Sisanya 15, dari jumlah itu yang sudah ditutup total ada 3, sementara untuk normalisasi atau yang dikurangi dimensi ada 5 perlintasan, sisanya sudah ada palang semua,” lanjutnya.

Dinas Perhubungan Kabupaten Jombang mengambil tindakan tersebut sebagai antisipasi terjadinya kecelakaan yang melibatkan kereta api dengan kendaraan yang melintas.

“Kita berharap peristiwa kecelakaan kereta api dengan kendaraan masyarakat yang melintas tidak terulang lagi,” pungkasnya.(gus)

Check Also

Evaluasi Gema Parut Oleh Pemda Ngawi di Desa Wonokerto

  SeputarKita, Ngawi – Gema Parut (Gerakan Menanam dengan Memanfaatkan Pekarangan) yang digagas oleh Bupati …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *