Pemdes Cepoko Gunakan Dana Desa Untuk Pavingisasi Akses Jalan Desa

 

SeputarKita, Ngawi – Pemerintah Desa (Pemdes) Cepoko,Kecamatan Ngrambe, Kabupaten Ngawi, selain penanganan warga terdampak pandemi Covid-19 seperti penyaluran dana BLT DD dan lainnya, juga melakukan pembangunan infrastruktur jalan pavingisasi yang bersumber dari Dana Desa (DD) tahun anggaran 2023.

Jalan paving tersebut di Dusun Berjing rt 004 rw 005 dengan ukuran volume 87 x 3 m 226,2 m dengan biaya Rp. 64.961.000,-.

Pembangunan jalan paving di satu titik Dusun Berjing tersebut telah selesai 100 persen dengan memberdayakan tenaga warga setempat.

Pengerjaan ditargetkan secepat mungkin selesei agar segera dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Jalan tersebut merupakan jalan lingkungan pemukiman. sekaligus akses bagi warga masyarakat menuju area pertanian yang merupakan Sumber mata pencaharian mayoritas penduduk desa Cepoko sebagai petani.

Dengan sudah dibangunnya jalan paving tersebut diharapkan bisa memperlancar mempermudah pengguna jalan yang dimanfaatkan oleh warga khususnya Desa Cepoko dan masyarakat yang melintas pada umumnya guna menunjang geliat perekonomian warga masyarakat. Hal tersebut disampaikan oleh Muh Nuryanto selaku Kepala Desa Cepoko

Lebih lanjut, Kades Cepoko Muh Nuryanto yang akrap di panggil Mbah Nur menuturkan, jalan desa yang dipaving tersebut merupakan jalan yang kerap/sering dalam sehari-hari dilewati warga. “Setelah dibangun jalan paving dengan diharapkan semoga warga yang melintasi jalan tersebut bisa dengan lancar aman dan nyaman,” tuturnya,

“Sehingga dalam mencari nafkah untuk keluarga, pendapatan ekonomi keluarga bisa lancar dan mudah,” timpalnya melengkapi.“Kini warga bisa melewati menggunakan jalan tersebut dengan mudah dan lancar,” pungkasnya. (Pri/Pathok)

Check Also

Relawan Projo dan Pasukan Gibran Tegaskan Dukungan Untuk Bunda Lisdyarita Pada Pilkada Ponorogo

  SeputarKita, Karanganyar – Geliat dukungan terhadap Bunda Lisdyarita untuk Pilkada Ponorogo 2024 kian menguat. …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *