Pavingisasi Jalan Desa, Pemdes Pakah Berharap Bisa Dongkrak Ekonomi Warga

SeputarKita, Ngawi – Guna memperlancar aktivitas masyarakat kususnya pemaksimalan infrastruktur jalan guna menunjang perkonomian warga, Pemerintahan Desa (Pemdes) Pakah, Kecamatan Mantingan, Kabupaten Ngawi melakukan pembangunan infrastuktur jalan lingkungan.

Pembangunan infrastuktur jalan lingkungan berupa Pavingisasi yang dilakukan di Dusun Kedunggong, RT 01, RW 07, Desa Pakah. Adapun jalan tersebut dikerjakan dengan volume 93 X 3 meter dengan menggunakan paving T.6 Cm. Anggaran yang digunakan dari Dana Desa (DD) 2023 sebesar Rp 64.100.000;.

Kepala Desa Pakah, Sumargono mengatakan pembangunan infrastuktur jalan desa dapat memberikan dampak positif bagi peningkatan kualitas hidup masyarakat karena jalan lingkungan merupakan salah satu kebutuhan untuk mobilitas masyarakat.

“Jalan merupakan salah satu sarana transportasi yang sangat berpengaruh terhadap aktifitas masyarakat.dengan dibangunya infrastruktur jalan yang memadai ini dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat.” Jelasnya.

 

Menurut Sumargono, pihaknya akan terus melakukan pembangunan infrastruktur, salah satunya pavingisasi jalan.

“Dengan melakukan pavingisasi jalan, selain tidak becek saat hujan, juga sebagai sarana yang tepat guna mengakses hasil pertanian. Kegiatan ini diharapkan bisa meningkatkan perekonomian warga Dusun Kedunggong khususnya, karena mayoritas warga disana ber matapencaharian sebagai petani.” Pungkas Sumargono.

Sementara itu, Warno selaku TPK desa Pakah Menambahkan, dengan adanya pembangunan Pavingisasi dusun Kedunggong ini, mobilisasi warga nantinya bisa berjalan dengan lancar.

Menurut pihaknya, bukan hanya petani saja yang di untungkan, sebab bila panen tiba mudah dalam mengangkut hasil panenya tetapi warga yang berjualan keliling lancar tanpa hambatan.

“Pembangunan infrastruktur paving, diharapkan melancarkan perekonomian warga desa, selain itu juga guna menunjang pendidikan dan kesehatan warga,” Pungkasnya. (Pri/Pathok).

Check Also

Relawan Projo dan Pasukan Gibran Tegaskan Dukungan Untuk Bunda Lisdyarita Pada Pilkada Ponorogo

  SeputarKita, Karanganyar – Geliat dukungan terhadap Bunda Lisdyarita untuk Pilkada Ponorogo 2024 kian menguat. …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *