Gunakan Dana BK Sarpras, Pemdes Sekaralas Bangun TPT di Dusun Ngembong

SeputarKita, Ngawi – Pemerintah Kabupaten Ngawi (Pemkab) pada tahun 2023 ini mengucurkan dana Bantuan Keuangan (BK) Kabupaten Sarana Prasarana (Sarpras) kepada Pemerintahan Desa. Salah satu Desa yang mendapatkan kucuran bantuan dana tersebut adalah Pemerintah Desa Sekaralas, Kecamatan Widodaren, Kabupaten Ngawi.

Pemerintah Desa Sekaralas memanfaatkan Bantuan Keuangan (BK) Sarpras untuk pembangunan TPT (Tembok Penahan Tanah) di Dusun Ngembong, RT 02, RW 05, dengan anggaran senilai Rp 100.000.000. Saat ini pembangunan yang dilaksanakan oleh Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) sudah mencapai 75%. Selasa (06-05-2023).

Sihmanto selaku Kepala Desa Sekaralas mengatakan, pembangunan TPT ini dilakukan untuk memperkokoh akses jalan desa supaya tidak ada penggerusan. Selain itu juga untuk mempermudah akses warga setempat dalam beraktifitas.

“Ini juga untuk mencapai tujuan mensejahterakan masyarakat. Oleh sebab itulah Pemerintah Desa Sekaralas memanfaatkan dana BK Sarpras dari Pemerintah ini dengan maksimal untuk kepentingan masyarakat,” tuturnya.

 

Menurut Sihmanto, pembangunan TPT ini juga bertujuan untuk memperlancar akses transportasi juga mobilitas kegiatan warga dalam meningkatkan kelancaran perekonomian, terutama dalam bidang pertanian dan perdagangan.

“Semoga warga Desa Sekaralas dapat memanfaatkan dan menjaga infrastuktur jalan tersebut, sehinga tujuan pemerintah meningkatkan perbaikan infrastruktur desa demi untuk meningkatkan kesejahteraan desa sepenuhnya bisa terealisasi.” Pungkasnya.

Sementara itu, salah satu warga desa setempat, menanggapi positif dengan dibangunnya TPT tersebut, warga pun mengaku merasa senang, karena bahu jalan menjadi kokoh dan rapi tidak mudah tergerus air. (Pri/Pathok)

Check Also

Polres Ngawi Amankan 3 Tersangka Sindikat Illegal Logging

  SeputarKita, Ngawi – Satreskrim Polres Ngawi Polda Jawa Timur bersama Perhutani berhasil mengungkap kasus …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *