Plt. Bupati Ponorogo Sidak Langsung Jalan Rusak Yang Viral Di Desa Baosan Kidul

 

SeputarKita, Ponorogo – Kondisi akses jalan yang rusak yang sempat viral langsung mendapat respon dan atensi dari Pemerintah Daerah Kabupaten Ponorogo.

Hal tersebut, membuat Plt. Bupati Ponorogo Bunda Lisdyarita langsung melakukan sidak dan meninjau kondisi akses jalan rusak yang berada di Desa Baosan Kidul, Kecamatan Ngrayun, Senin (8/2).

Bunda Lisdyarita yang juga Wakil Bupati Ponorogo tersebut didampingi petugas dari Dinas Pekerjaan Umum Perumahan dan Kawasan Permukiman (DPU-PKP) dan Camat Ngrayun Bambang Sucipto, langsung turun gunung meninjau jalan alternatif penghubung Ponorogo-Pacitan yang rusak.

 

Plt. Bupati Ponorogo Bunda Lisdyarita menyampaikan, jalan di Desa Baosan Kidul Kecamatan Ngrayun yang merupakan akses penghubung wilayah Ponorogo ke Pacitan tersebut memang mengalami kerusakan disejumlah titik.

“Kami sudah memprogramkan pembangunannya pada tahun ini. Dinas Pekerjaan Umum, Perumahan dan Kawasan Permukiman (DPU-PKP) Ponorogo sedang menjalankan tahapan pelaksanaan proyek rehabilitasi jalan senilai Rp 1,6 miliar itu. Setelah finalisasi Detail Engineering Design (DED) atau rancang bangun rinci rampung, segera berlanjut ke tahap pelaksanaan lelang melalui Layanan Pengadaan Secara Elektronik atau LPSE. Sekarang ini proses perencanaan sudah selesai, tinggal naik lelang, “ujarnya.

Lebih lanjut bunda Lisdyarita menambahkan, untuk pelaksanaan pembangunan jalan tersebut diperkirakan akan dimulai pada bulan Juli 2023 mendatang. Perencanaan pekerjaan sudah dilakukan jauh hari sebelum muncul inisiatif warga setempat yang memperbaiki jalan di Desa Baosan Kidul tersebut dengan dana pribadi.

“Program pembangunan jalan akan berlanjut, sudah 50 persen jalan rusak yang diperbaiki. Untuk di Baosan Kidul ini tahun ini akan segera diperbaiki dengan anggaranya Rp 1,6 miliar. Masih menunggu proses lelang saja. Terima kasih kepada masyarakat sekitar yang sudah ikut memperhatikan jalan rusak di wilayahnya. Juga kepada Pemdes Baosan Kidul yang sudah meninggikan jalan dan membangun saluran air agar tidak membuat jalan longsor ketika hujan. Nanti kita perbaikan agar tidak rusak lagi, “imbuh bunda Lisdyarita.

Sementara itu, Kepala Desa Baosan Kidul  Dzul Hijjah Fajar mengucapkan atas respon cepat Pemkab Ponorogo dengan meninjau langsung kondisi jalan rusak di wilayahnya.

“Kami sangat berterima kasih kepada Pemkab Ponorogo atas respon cepat terkait jalan rusak di desa kami ini. Warga berharap pembangunan jalan yang rusak segera terealisasi, sebab kondisi permukaan jalan berlumpur dan licin ketika hujan menyulitkan bagi warga yang melintas, “pungkasnya. (hd/ADV/Kominfo)

Check Also

Polres Ngawi Amankan 3 Tersangka Sindikat Illegal Logging

  SeputarKita, Ngawi – Satreskrim Polres Ngawi Polda Jawa Timur bersama Perhutani berhasil mengungkap kasus …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *