DPD PKS Kabupaten Magetan Gelar Pengokohan dan Penguatan Sekolah Tani Ternak Nelayan (STTN)

SeputarKita, Magetan – Bidang Tani dan Nelayan (BTN) DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mengadakan acara Pengokohan dan Penguatan Sekolah Tani Ternak Nelayan (STTN) di Aula RM Griyo Wingking Magetan.

Acara yang diadakan secara hybrid tersebut dihadiri oleh Ketua Bidang Tani Nelayan DPP PKS Riyono,pengurus DPD PKS Kabupaten Magetan, Pengurus BTN di wilayah, dan peserta binaan PKS dari komunitas petani, peternak, dan petani ikan di seluruh Kabupaten Magetan.

Kegiatan pengokohan ini merupakan tindak lanjut dari Launching STTN di DPP PKS , 30 Agustus 2022 lalu.

Pada kesempatan ini, dilakukan pengokohan pengurus STTN secara nasional di tingkat pusat dan wilayah dan daerah . Pelantikan pengurus tingkat Daerah dipimpin langsung oleh Riyono dan disaksikan Ketua DPD PKS Kabupaten Magetan, dan juga pengokohan pengurus STTN tingkat Kecamatan yang ada d Kabupaten Magetan.

Dalam sambutannya Ketua Bidang Tani Nelayan mas Riyono yang sekaligus CALEG DPRI dari dapil 7 ini berharap program STTN ini bisa menarik minat anak muda untuk menggeluti profesi ini, karena hari ini semakin sedikit masyarakat yang menggeluti profesi ini ujar mas Riyono.

Selain pengokohan, acara ini juga juga diisi dengan Pelatihan terkait pengembangan di bidang Pertanian dan peternakan.

Kegiatan di isi dengan materi dari Bidang Tani dan Nelayan DPD PKS Magetan d lanjutkan dengan diskusi permasalahan dan peluang Tani Ternak dan perikanan d Kabupaten Magetan.

Dalam acara ini dengan di saksikan DPD PKS juga di lakukan penyerahan bibit sorgum untuk mewujudkan program bank pakan ternak yang d berikan kepada salah satu Kelompok Tani Ternak dengan harapan bisa menjadikan percontohan kelompok ternak yang ada d Magetan. (Tris)

Check Also

Pelantikan PPK, Ketua DPRD Magetan Sujatno Ingatkan Integritas dan Profesionalisme

  SeputarKita, Magetan – Ketua DPRD Kabupaten Magetan H. Sujatno SE. MM., mendorong integritas dan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *