Ratusan Warga Binaan Rutan Magetan Bakal Terima Remisi Hari Raya Idul Fitri

 

SeputarKita, Magetan – Rumah Tahanan (Rutan) Magetan Kanwil Kemenkumham Jatim terlihat begitu semarak saat menjelang buka puasa pada hari ke-28 Ramadhan 1444 H. Seluruh Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) berkumpul di Lapangan Rutan dengan wajah yang ceria. Rabu, (19/04/2023).

Berbeda dari sebelumnya, kali ini Rutan Magetan Kanwil Kemenkumham Jatim menggelar kegiatan buka bersama dengan menghadirkan live musik dan bazar Ramadhan UMKM dari warga setempat.

Kegiatan ini bekerja sama dengan Karang Taruna Kelurahan Magetan. Dengan tujuan, adanya Bazzar UMKM ini dapat mengenalkan dan memberikan ide kepada Warga Binaan agar dapat memiliki usaha sendiri ketika bebas nanti.

 

Dalam sambutannya, Kepala Rutan Magetan Eries Sugianto berharap dengan adanya kegiatan buka bersama ini dapat menambah semangat seluruh Warga Binaan dalam menjalani puasa dan pembinaan di Rutan.

“Tentunya kami berharap agar dengan semangat bulan Ramadan yang penuh berkah ini, Warga Binaan semakin aktif mengikuti kegiatan pembinaan di sini,” jelasnya.

Selain itu, berkaitan dengan pemberian Remisi Hari Raya Idul Fitri mendatang, Eries mengatakan bahwa Rutan Magetan telah mengusulkan sebanyak 167 Warga Binaan untuk mendapatkan remisi.

“Sejumlah 167 Warga Binaan telah kami ajukan untuk mendapatkan remisi. Untuk nama-namanya nanti bisa dilihat di layanan inovasi Pelangi mulai besok,” lanjutnya.

Tak lupa, Karutan juga menyampaikan sosialisasi terkait jadwal dan ketentuan layanan kunjungan tatap muka di Hari Raya Idul Fitri 1444 H.

“Untuk kunjungan tatap muka nanti akan dibuka selama 4 hari berturut-turut, dimulai tepat pada hari pertama lebaran. Dan untuk jam-nya sesuai dengan layanan kunjungan tatap muka pada biasanya. Ada 2 sesi, pagi dan siang. Keluarga yang boleh mengunjungi maksimal 6 orang, agar tercipta lingkungan dan keadaan kunjungan tatap muka yang kondusif,” pungkasnya.

Kegiatan diakhiri dengan pembagian takjil berupa makanan dan minuman dari dapur bagi Warga Binaan dan dilanjut buka puasa bersama-sama di lapangan Rutan. (Red).

Check Also

Relawan Projo dan Pasukan Gibran Tegaskan Dukungan Untuk Bunda Lisdyarita Pada Pilkada Ponorogo

  SeputarKita, Karanganyar – Geliat dukungan terhadap Bunda Lisdyarita untuk Pilkada Ponorogo 2024 kian menguat. …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *