Ketua MUI Bojonegoro Apresiasi Pengamanan Arus Mudik dan Balik oleh Jajaran Polda Jatim

 

SeputarKita, Bojonegoro – Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Bojonegoro, KH. Alamul Huda Masyhur mengapresiasi seluruh petugas keamanan Operasi Ketupat Semeru 2023 Polda Jatim lingkup Polres Bojonegoro sukses.

Apresiasi itu diucapkan dalam wawancara singkat KH. Alamul Huda Masyhur yang juga pengasuh Pondok Pesantren Al-Rosyid.

KH. Alamul Huda Manshur menilai, Polres Bojonegoro yang telah berhasil menciptakan suasana Mudik Aman dan Berkesan.

“Menurut yang saya lihat dan ketahui, bukan hanya soal kelancaran di jalan raya yang ditangani Polres Bojonegoro, tapi keamanan lingkungan saat lebaran di Bojonegoro juga berhasil dikendàlikan,” ujar KH. Alamul Huda, Minggu (30/4).

Menurutnya, Polri telah memberikan pengamanan perjalanan arus mudik dan balik Lebaran 1.444 H hingga membuat masyarakat merasa aman dan berkesan.

Hal itu dikatakan oleh Ketua MUI Bojonegoro ini dapat dilihat dengan ditandainya para pemudik dapat merasakan aman di sepanjang jalan dengan lancarnya lalulintas oleh rekayasa pengaturan pihak kepolisian.

Kesuksesan dalam menciptakan suasana aman dan nyaman ini tentu juga berkat kesadaran masyarakat yang mendukung dan mematuhi aturan – aturan yang ada.

“Termasuk kita para umat Muslim bisa melaksanakan ibadah dari puasa Ramadhan hingga melaksanakan sholat ied dengan qusuk dan nyaman,” tutur Ketua MUI Bojonegoro, Gus Huda panggilan akrabnya.

Pengasuh Ponpes Al Rosyid ini mengakui, bahwa semua rangkaian kegiatan yang dilakukan oleh Kepolisian yang bekerja sama dengan TNI dan instansi terkait adalah demi terciptanya kondisi yang aman sehingga masyarakat merasa nyaman.

“Terima kasih buat jajaran Kepolisian baik tingkat Polda maupun Polres bahwa Ops. Ketupat Semeru 2023 ini berjalan aman, kondusif. Dan para pemudik dapat merasakan mudik aman dan berkesan,” pungkasnya. (biro Bjn/ris)

Check Also

Gangguan Pengereman, Bus Tujuan Sarangan Alami Laka Tunggal

  SeputarKita, Magetan – Kecelakaan lalu lintas tunggal terjadi di Jalan Raya Cemorosewu-Plaosan, tepatnya di …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *