Jelang Lebaran Polres Madiun Kota Mulai Pasang Separator Dibeberapa Titik Guna Cegah Kemacetan

SeputarKita, Madiun – Dalam rangka mengantisipasi kemacetan dan penumpukan kendaraan Satuan Lalu lintas Polres Madiun Kota bersama Polsek Manguharjo melaksanakan pemasangan sparator dibeberapa titik rawan macet, Jumat (14/4/2023).

Pemasangan sparator tersebut guna antisipasi Arus mudik dan arus balik Lebaran 2023 yang memasuki kota Madiun.

Pemasangan sparator yaitu dipasang di Simpang 3 Jalan Yos Sudarso – Jalan Prambanan, Simpang 3 Jalan Gajahmada – Jalan Urip Sumoharjo dan Perlintasan Rel Kereta api Sukosari serta titik titik kemacetan lainnya.

Kasat Lantas AKP Vista Dwi Pujiningsih melalui Kanit Lantas Polsek Manguharjo IPTU Sarwitoto mengatakan, “Pemasangan sparator ini sebagai pemisah jalan sisi kanan dan kiri dan arah dari Jalan Prambanan agar langsung belok kiri Jalan Yos Sudarso, hal ini sangat efektif memangkas waktu antrian saat melintasi traffic light setelah pemasangan ini fungsi traffic ligt hanya menyala lampu kuning saja, “imbuhnya.

Pembatas jalan ini terpasang mulai hari ini dari pantauan Tim Humas Polres Madiun Kota sore tadi ada hasilnya kemacetan dan kepadatan sangat berkurang dan blok pembatas pun sekitaran 100 meter agar tidak lagi pengendara motor putar arah sembarangan yang mengakibatkan kemacetan dan jika di batasi seperti ini pengemudi sebelah kanan dan kiri tidak lagi putar arah atau menyeberang sembarangan. (Den)

Check Also

Gagal Nikah, Pria di Ponorogo Nekat Tenggak Pestisida

  SeputarKita, Ponorogo – Seorang pria muda ditemukan tewas dengan posisi terlentang di jalan area …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *