Jelang Idul Fitri, Kapolres Sampang Gelar Apel Pasukan Operasi Ketupat Semeru bersama Jajaran Forkopimda

Kapolres Sampang di Damping Wakil Bupati Sampang Saat melakukan pemusnahan BB hasil sita opersi Pekat Semeru

 

SeputarKita, Sampang – Kapolres Sampang Madura Jawa Timur Gelar Apel Pasukan Operasi Ketupat Semeru 2023 dalam rangka pengamanan Hari Rata idul fitri 1444 hijriyah, di Lapangan Mapolres Sampang pada senin (17/4/2023).

Gelar Apel Pasukan ini di Hadirain langsung Wakil Bupati Sampang H. Abdullah Hidayat

Sekaligus jajaran forkopimda Kabupaten Sampang, sejumlah kepala instansi, peserta upacara yang terdiri dari anggota kepolisian,TNI, BPBD, Satpol PP dan Dishub Sampang.

Kapolres Sampang, AKBP Siswantoro, dalam pidatonya menyampaikan terdapat berbagai langkah dalam operasi ketupat yang diharapkan mampu berjalan dengan baik sehingga dapat memastikan kelancaran hari raya Idul Fitri serta mewujudkan mudik aman dan berkesan begitu pula saat harus balik.

 

Pihaknya menyebut terdapat beberapa penekanan terhadap seluruh pasukan gabungan untuk menjadi pedoman dalam melaksanakan Operasi Ketupat Semeru 2023.

“Laksanakan tugas dengan sungguh-sungguh dan tanamkan dalam diri bahwa melakukan pengamanan dalam Operasi Ketupat 2023 adalah sebuah kehormatan sekaligus ladang amal ibadah bagi semua,” imbuhnya.

Siswantoro mendorong para pasukan untuk kedepankan langkah-langkah humanis dengan menerapkan sistem dan pedoman sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP) agar dapat memberikan pelayanan terbaik dengan presisi sebagaimana harapan masyarakat.

“Pastikan ketersediaan perlengkapan pribadi sarana prasarana dan berbagai fasilitas penunjang lan pada setiap pos pengamanan, pelayanan, maupun pos terpadu sehingga mampu mendukung pelaksanaan tugas secara optimal,” pungkasnya.

Wakil Bupati Sampang H. Abdullah Hidayat dalam sambutanya ‘ mengungkapkan Apel gelar pasukan merupakan bentuk pengecekan akhir operasi Ketupat menjelang arus mudik lebaran idul fitri 1444 Hijriyah.

“Ini bentuk sinergitas polri dan sejumlah instansi lainnya di Kabupaten Sampang untuk keamanan mudik di Kabupaten Sampang, “ujarnya.

Ia mengungkapkan, Kepala Kepolisian Republik Indonesia memprediksikan akan terjadi peningkatan signifikan angka pemudik secara nasional, seluruh pihak diharapkan dapat mendukung pelayanan terbaik bagi kemanan dan kenyamanan bagi masyarakat.

“Kapolri memperkirakan terjadi lonjakan pemudik secara nasional dari 86 juta ke 126 juta, kenaikannya kurang lebih mencapai 45%. Kita harus kalkulasi dengan baik segala kemungkinan, Kami berharap kita semua dapat memberikan pelayanan terbaik dengan pendekatan humanis bagi masyarakat, mendukung pelaksanan mudik yang aman dan berkesan, “tutupnya.

Seusai apel gelar pasukan, Wabup Sampang kemudian melakukan pengecekan kendaraan pendukung operasi Ketupat 2023 untuk memastikan kendaraan siap untuk menghadapi kemungkinan lonjakan pemudik tahun ini.

Dilanjutkan pemusnahan barang bukti sejumlah kasus hasil penangkapan yang dilakukan Polres Sampang, mulai dari peredaran minuman keras, narkotika dan knalpot brong serta peninjauan pos pengamanan untuk mendukung keamanan dan kenyamanan masyarakat menjelang lebaran.(Aji)

Check Also

Kawal Rekom, Gus Mamak Dan H. AB Bersama Partai Pengusung Sambangi DPC Partai Demokrat & PKS

  SeputarKita, Sampang – Partai pengusung Paslon Cabub dan Cawabub Gus Mamak dan H Abdullah …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *