Stunting dan Kemiskinan Ekstrem Masih Menjadi Prioritas Pemkab Magetan

 

SeputarKita, Magetan – Dalam rangka penyusunan rancangan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun 2024, Pemerintah Kabupaten Magetan melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Penelitian dan Pengembangan (Bappeda Litbang), menggelar Musrenbang tingkat Kabupaten tahun 2023, bertempat di Pendapa Surya Graha. Kamis (9/3/2023).

Musrenbang RKPD tahun 2024 dihadiri oleh Bupati Magetan, Dr. Drs. H. Suprawoto, SH, M.Si beserta jajaran Forkopimda, staf ahli Gubernur Jawa Timur Bidang Ekonomi Keuangan dan Pembangunan, Joko Irianto, Kepala OPD, Camat se-kabupaten Magetan, perwakilan Ormas dan lembaga serta sejumlah undangan lainnya.

Musrenbang RKPD ini mempunyai peran yang penting dan sangat strategis dalam pembangunan Kabupaten Magetan kedepan. Sebelumnya, berbagai rangkaian Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) mulai dari tingkat desa dan kecamatan dilaksanakan untuk menampung usulan langsung dari masyarakat.

 

Bupati Magetan, Suprawoto saat membuka acara menyampaikan bahwa pihaknya menerima usulan dari berbagai pihak. Sehingga, semua komponen diundang agar dapat menyampaikan usulannya.

“Dengan mengundang seluruh komponen masyarakat, Musrenbang ini menjadi wadah untuk menyepakati permasalahan dan prioritas pembangunan daerah kedepannya, sekaligus sebagai penyelarasan program agar sesuai dengan sasaran.” Tutur Suprawoto.

Ditempat yang sama, Kepala Bappeda Kabupaten Magetan, Elmi Kurniarto Widodo mengatakan untuk tahun 2024 mendatang akan bersifat melanjutkan dan menyempurnakan program yang telah dilakukan sebelumnya.

“Untuk prioritas kita tetap melanjutkan apa yang sudah berjalan. Kita berpedoman tegak lurus mengikuti prioritas Nasional dan Provinsi, seperti penanganan kemiskinan ekstrem dan stunting, selanjutnya baru pembangunan SDM dan pemenuhan jumlah infrastruktur sebagai pendukung,” papar Elmy.

Menurut Elmi, hal tersebut juga sejalan dengan arah kebijakan pembangunan Kabupaten Magetan yang telah disusun sebelumnya. (Red).

Check Also

Warga Truneng Gagalkan Aksi Pencurian Kotak Amal Masjid

  SeputarKita, Magetan – Aksi pencurian kotak amal di Masjid Jami’ Daarul Arqom, Desa Truneng, …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!