PPS Desa Siwalan Evaluasi Kinerja Petugas Pantarlih

Suasana Monev Petugas Pantarlih di Desa Siwalan, Kecamatan Sugihwaras, Kabupaten Bojonegoro

 

SeputarKita, Bojonegoro – Tiga pekan setelah dilantik dan menjalankan tugas sebagai Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (Pantarlih) di Desa Siwalan, Kecamatan Sugihwaras, sudah saatnya Panitia Pemungutan Suara (PPS) Desa Siwalan melalukan Monitoring dan Evaluasi (Monev) kinerja Petugas Pantarlih. Jumat, (3/3/2023).

Hal tersebut dimaksudkan untuk mengevaluasi progress kegiatan petugas Pantarlih dalam melakukan Pencocokan dan Penelitian (Coklit) data pemilih yang ada di Desa Siwalan. Juga memastikan data yang dihasilkan adalah valid dan dapat dipertanggungjawabkan, supaya dikemudian hari tidak ada permasalahan terkait data pemilih.

Disela kegiatan, Ketua PPS Desa Siwalan Mochamad Irfan menjelaskan bahwa kegiatan monev bagi petugas pantarlih bertujuan untuk mengetahui progress kegiatan termasuk memberikan input dan solusi apabila ada kendala dilapangan.

Mochamad Irfan, Ketua PPS Desa Siwalan

 

“Dari 16 Petugas Pantarlih yang ada di Desa Siwalan, semua petugas sudah melakukan pencocokan dan penelitian (coklit) sesuai dengan rencana dan target yang telah ditentukan.” Jelas Irfan.

Sebelumnya dijelaskan oleh Irfan, untuk sementara Daftar Pemilih di Desa Siwalan sejumlah 3.698 hak pilih. Dengan rincian hak pilih laki laki sejumlah 1.839 dan hak pilih perempuan sejumlah 1.859 yang tersebar di 16 TPS.

“Saya berharap semoga petugas Pantarlih dapat menyelesaikan Coklit data pemilih sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan dan sesuai tahapan yang ditetapkan oleh KPU.” Pungkasnya. (dewan)

Check Also

Evaluasi Gema Parut Oleh Pemda Ngawi di Desa Wonokerto

  SeputarKita, Ngawi – Gema Parut (Gerakan Menanam dengan Memanfaatkan Pekarangan) yang digagas oleh Bupati …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *