Peringati Hari Pers PWI Ponorogo Gelar Nobar Dan Diskusi Film

 

SeputarKita, Ponorogo – Memperingati Hari Pers Nasional tahun 2023 ini, Persatuan Wartawan Indonesia Ponorogo menggelar Nobar dan Diskusi Film Silat Tani di gedung expotorium kampus Universitas Muhammadiyah Ponorogo, Kamis (9/2).

Dalam acara tersebut, PWI Ponorogo yang menggandeng Pemkab Ponorogo dan Fisip Unmuh Ponorogo menggelar perayaan puncak Hari Pers Nasional tahun ini berbeda dari tahun sebelumnya.

Tahun ini mengangkat tema inovasi pangan, papan berbasis informasi dan kebudayaan. Acara ini diisi dengan nobar Film Silat, diskusi serta pengumuman perlombaan pemenang citizen journalism competition HPN 2023 ini.

Ketua PWI Ponorogo Siti Noor Aini dalam sambutanya menyampaikan, pada peringatan HPN 2023 ini, seluruh insan pers harus menjadi early warning system bagi isyu-isyu yang ada dimasyarakat.

“Salah satu yang paling penting adalah isyu soal ketahanan pangan dan pertanian, ditengah arus pembangunan dan kemajuan teknologi yang begitu masif. Sektor ini menjadi penting untuk dijaga agar supaya daulat pangan bangsa Indonesia terjamin, “ungkapnya.

Rektor Unmuh Ponorogo, Happy Susanto mengatakan penting bagi seluruh stakeholder untuk mampu mengedukasi pentingnya sektor pertanian bagi generasi muda.

“Selain itu peran Pemerintah juga harus lebih diperkuat untuk menjamin bahwa sektor pertanian juga harus mampu memberikan kesejahteraan bagi generasi yang mau menekuni profesi petani, tentu dengan membuat regulasi yang adil dan berpihak pada petani, “ujarnya.

Dekan Fisip Unmuh Ponorogo, Ayub menuturkan, kegiatan ini adalah wujud kolaborasi nyata antara perguruan tinggi dengan stakeholder terkait.

“Dalam merespon berbagai macam dinamika sosial yang terjadi dimasyarakat, khususnya dalam memperingati HPN 2023, “tuturnya.

Pada peringatan HPN 2023 ini juga dihadiri oleh para pemantik diskusi dari Pemkab Ponorogo, yakni Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko, Wakil Bupati Lisdyarita serta Mas’un dari Dinas Pertanian, Ketahanan dan Perikanan. Dari tim Indonesia baru dihadiri oleh Farid Gaban dan Dandy Laksono sutradara serta talent dalam film. Kegiatan diskusi HPN 2023 ini juga dihadiri Johan Budi anggota DPR RI, Nuning Komisioner KPI Pusat dan Dekan Fisip Ayub Dwi Anggoro.

Rangkaian Acara hari pers tersebut juga diisi bazar UMKM dan sembako murah oleh dinas Pertanian Perikanan dan Ketahanan. Disamping itu juga ditanda tangani MOU antara Unmuh Ponorogo dan PWI Ponorogo. Acara tersebut dihadiri oleh peserta dari siswa SMA/SMK/MA sederajat di se-karisedenan Madiun, mahasiswa, petani dan Forkompinda kabupaten Ponorogo.(hd)

Check Also

Semangat Kinerja Meningkat, Pemdes Cepoko Bagi Honor Operasional RT dan RW

Semangat Kinerja Meningkat, Pemdes Cepoko Bagi Honor Operasional RT dan RW

  SeputarKita, Ngawi – Kabar gembira datang dari Desa Cepoko, Kecamatan Ngrambe, Kabupaten Ngawi. Pemerintah …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *