Operasi Keselamatan Semeru 2023 Di Mulai Kapolres Ini himbauan Dari Kapolres Kepada Anggota Apel

SeputarKita, Madiun – Kapolres Madiun, AKBP Anton Prasetyo memimpin apel gelar pasukan Operasi Keselamatan Semeru 2023 sekaligus persiapan pengamanan puncak Hari 1 Abad Nahdlatul Ulama di Lapangan Tri Brata Mapolres Madiun, Selasa (7/2).

Untuk diketahui, Operasi Keselamatan Semeru 2023 tersebut dimulai pada tanggal 7 Februari 2023 hingga tanggal 20 Februari 2023.

Kegiatan apel itu dipusatkan oleh Wakapolres Madiun, Pejabat Utama, Kapolsek Jajaran, Anggota Polres Madiun, serta Instansi terkait.

Dalam amanatnya, Kapolres Madiun mengatakan tujuan operasi keselamatan dalam rangka menekan angka kecelakaan lalu lintas dan meningkatkan kesadaran masyarakat dalam berlalunya menjelang lintas bulan Ramadhan dan Idul Fitri 1444 H/2023.

“Apel ini dilaksanakan untuk mengetahui sejauh mana kesiapan Personalia maupun sarana pendukung lainnya, sehingga kegiatan operasi dan pam harlah 1 abad NU dapat berjalan optimal,” ucapnya.

Tak hanya itu, Ia juga memberikan arahan kepada seluruh peserta apel untuk melaksanakan deteksi dini, aksi dan intervensi dini terhadap seluruh potensi kerawanan terkait kamseltibcarlantas.

“Lakukan kegiatan edukasi kamseltibcarlantas kepada masyarakat secara intensif khususnya kaum milenial,” tegasnya.

Ia juga berpesan untuk selalu menjaga kesehatan dan meningkatkan kewaspadaan selama pelaksanaan operasi.

“Tetap pedomani protokol kesehatan serta tingkatkan kewaspadaan dalam bertugas untuk mengantisipasi adanya aksi teror dari pihak yang tidak bertanggung jawab,” pungkasnya.

Diakhir amanat, Perwira Akpol Lulusan tahun 2003 itu berharap kegiatan Operasi Keselamatan Semeru 2023 dapat berjalan dengan lancar.(Den)

Check Also

Truk Si Cepat Terbakar di KM 592 Tol Ngawi – Kertosono

  SeputarKita, Magetan – Sebuah truk box (Ekspedisi) pengangkut paket milik Si Cepat terbakar di …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *