KPU Magetan Lantik 705 Anggota PPS

 

SeputarKita, Magetan – Sebanyak 705 anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) dari 235 Desa/Kelurahan Se-Kabupaten Magetan dilantik dan diambil sumpah/janji oleh Ketua KPU Magetan. Selasa, (24/1/2023).

Bertempat di Gor Ki Mageti, Panitia Pemungutan Suara (PPS) se-Kabupaten Magetan tersebut juga diminta untuk menandatangani Pakta Integritas sebagai anggota PPS.

Diketahui, 705 orang anggota PPS yang dilantik hari ini, telah melalui berbagai tahapan pembentukan, mulai dari seleksi administrasi, seleksi tertulis, dan seleksi wawancara.

Sejak dibukanya pendaftaran anggota PPS oleh KPU Magetan, terlihat antusias warga sangat luar biasa. Terbukti, 2.633 orang mendaftarkan diri secara online melalui laman siakba.kpu.go.id sebagai Badan Adhoc PPS di 235 desa se-Kabupaten Magetan Masa Bakti Pemilu 2024.

Ketua KPU Magetan, Fahrudin mengajak agar seluruh anggota PPS untuk dapat berperan aktif menyuseskan Pemilu 2024. Dan dapat menjalankan tugas secara profesional sesuai tata kerja yang telah diatur.

“Selamat untuk anggota PPS yang dilantik hari ini. Sebagai penyelenggara Pemilu, marilah kita berperan aktif untuk menyukseskan Pemilu 2024. Jangan lupa selalu berkoordinasi antar sesama anggota dan semua pihak untuk menciptakan suasana aman dan nyaman dalam melaksanakan tugas,” ujarnya.

Menurut Fahrudin, anggota PPS memiliki peran yang strategis, sebab secara langsung sebagai fungsi penyelenggaraan Pemilu di masing-masing Desa atau Kelurahan. Sehingga PPS harus senantiasa memberikan kinerja terbaik, supaya Pemilihan Umum Tahun 2024 berjalan sukses.

Pasca pelantikan, anggota PPS terpilih akan mulai mengikuti bimbingan teknis dan berkewajiban membentuk petugas Pemutakhiran Data Pemilih (Pantarlih).

Sedangkan untuk menyiapkan sekretariat, serta sarana dan prasarana bagi PPS menjadi tanggung jawab Pemerintah Desa masing – masing. (Red).

Check Also

Cegah Penggunaan Narkoba, PKK Desa Joketro Parang Magetan Gelar Sosialisasi

  SeputarKita, Magetan – Merebaknya penyalahgunaan Narkoba PKK Desa Joketro Kecamatan Parang Kabupaten Magetan menggelar …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *