Rebutkan Piala Bupati, Festival Reog Se-Kabupaten Magetan Tahun 2022 Digelar Dua Hari

 

SeputarKita, Magetan – Sebagai salah satu upaya untuk melestarikan kesenian reog dan menyatukan para pelaku kesenian reog di Magetan serta mengajak kaum milenial untuk ikut berpartisipasi dalam merawat budaya. Komunitas Kopi Cingkir (Kopikir) Magetan menggelar Festival Reog Ponorogo se-Kabupaten Magetan tahun 2022 di Gor Ki Mageti Magetan, Sabtu (03/12/2022).

Festival ini berlangsung selama dua hari, dimulai tanggal 3 s.d. 4 Desember 2022. Pada acara ini akan diperebutkan Piala Bupati Magetan serta berbagai hadiah menarik lainnya.

Acara ini diikuti oleh komunitas pementas kesenian reog di Magetan. Selain itu untuk mendorong peningkatan ekonomi masyarakat di Magetan pada festival ini digelar bazar dan pameran UMKM.

Bupati Magetan yang diwakili Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Magetan, Ir. Hergunadi, M.T. pada pembukaan festival ini, menyampaikan terima kasih kepada seluruh masyarakat di Magetan yang telah ikut berpartisipasi dalam melestarikan budaya melalui kesenian reog Ponorogo.

Pembukaan festival ini diawali oleh penampilan salah satu komunitas pementas kesenian reog “Gagrak Magetan”.

Turut hadir dalam acara ini Sekdakab Magetan, Staf Ahli Bupati, Forkopimda Magetan, para pementas kesenian reog Ponorogo serta masyarakat Magetan. (Red).

Check Also

Serius Macung, Mbah Tik Daftar Bacabup dan Bacawabup Magetan Lewat PDIP dan Demokrat

  SeputarKita, Magetan – Tikno, Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *