Polres Ponorogo Berhasil Amankan Sejumlah Tersangka Narkoba

Kapolres Ponorogo AKBP Catur didampingi Kasat Reskoba dan anggota menunjukkan para tersangka dan barang bukti

 

SeputarKita, Ponorogo – Polres Ponorogo berhasil mengungkap delapan kasus penyalahgunaan narkoba jenis pil koplo dan sabu-sabu sekaligus mengamankan sejumlah orang tersangka.

“Dalam rangka cipta kondisi jelang tahun baru, petugas dari Satresnarkoba dalam kurun waktu bulan November hingga Desember tahun 2022, mengungkap sebanyak 8 kasus penyalahgunaan narkoba dan mengamankan 10 orang tersangka berhasil diamankan, “kata Kapolres Ponorogo AKBP Catur C. Wibowo saat press release, Kamis (8/12).

AKBP Catur menambahkan, dari empat
tersangka diamankan karena pengedar narkotika jenis sabu-sabu, sedangkan enam tersangka lain merupakan mengedar jenis pil double L.

“Mereka berinisial SP, YD, AG, AD, JK dan BL merupakan pengedar obat terlarang jenis pil dobel L dan dan trihexyphenidil. Dari tangan mereka berhasil diamankan total 2.528 butir dengan rincian pil double L : 1.893 butir dan pil Trihexyphenidil : 635 butir. Tersangka ada yang residivis seperti SB warga Sampung, ada juga pemain baru, “imbuhnya.

Lebih lanjut Kapolres Ponorogo mengatakan, untuk tersangka sabu-sabu sekitar empat orang inisial BA,VR, AP dan BS. Dari ke empat tersangka ada yang pasangan suami istri. Mereka memakai sabu-sabu selain diedarkan juga dikonsumsi sendiri.

“Jumlah total barang bukti sabu-sabu  bruto 2,84 gram. Barang bukti lain, uang tunai Rp. 420.000, 9 unit HP berbagai merk, 3 buah pipet kaca, 1 botol plastik warna putih, 3 sedotan plastik, plastik klip kosong dan 2 boks kardus paketan dibungkus plastik bubblewrap warna hitam. Untuk 4 tersangka kasus sabu-sabu akan dikenakan pasal 112 UU RI nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika. Sedangkan 6 tersangka kasus peredaran obat terlarang akan dikenakan pasal 196 nomor UU RI No. 36 tentang kesehatan, “pungkasnya.(hd)

Check Also

Pemdes Besuki Gelar Wayang Kulit Dalam Rangka Bersih Desa

Pemdes Besuki Gelar Wayang Kulit Dalam Rangka Bersih Desa

  SeputarKita, Ponorogo – Pemerintah Desa Besuki Kecamatan Sambit Kabupaten Ponorogo menggelar pagelaran wayang kulit …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *