Peringati Hari Jadi Kabupaten Sampang Ke -399, Bupati dan Wabub beserta Jajaran Nyekar Ke Makam Leluhur

Bupati Dan Wabub Sampang Beserta Jajaran Saat Nyekar di makam leluhur dalam rangkaian Hari jadi Kota Sampang ke-399

 

SeputarKita, Sampang – Acara sakrar yang dilakukan Setiap Tahun yaitu Nyekar ke Makam Leluhur Oleh Pimpinan Daerah Di Kabupaten Sampang Madura Jawa Timur, Bersamaan dengan Peringatan Hari Jadi Kabupaten Sampang ke-399

Bupati Sampang H Slamet Junaidi dan Wabup H Abdullah Hidayat, Kepala OPD bersama Forkopimda Nyekar ke Makam Leluhur. Di mulai dari Astah Raden Kaboel yang ada di jalan Aji Gunung Kelurahan Gunung Sekar Kecamatan Sampang lalu ke Makam Bupati Sampang yang pertama R. Cankraningrat 1 yang ada di Kampung Madegan Kelurahan Polagan Sampang dan ke Pebabaran Pangeran Trunojoyo di jalan Pahlawan. Jum’at (23/12/2022).

Mumen acara Hari jadi Kabupaten Sampang ke 399 kali ini unik, berbeda dengan tahun lalu, Bupati Sampang dan Wabup bersama Forkopimda dengan memakai baju adat Sampang yang telah di sahkan oleh perumus. Dalam nyekar ke Leluhur kali ini Bupati Sampang bersama Forkopimda menaiki Delman.

Bupati Sampang H Slamet Junaidi mengatakan dalam rangkaian momen hari jadi Kabupaten Sampang ke-399, maka ketika sudah berumur 399 kita harus bagaimana menapak tilas perjuangan leluhur kita, Agar menjadi motivasi membangun Sampang secara utuh dan lebih baik.

” Alhamdulillah Sampang sudah kita bangun secara utuh dan lebih baik dan kita menjadi pelayan masyarakat,” terangnya kepada awak media.

Bupati Sampang berharap Pemerintah dan masyarakat Sampang bersenirgi dalam pembangunan Kabupaten Sampang yang kita cintai ini. Kita fokus menjadi pelayan dan betul – betul pembangunan bermanfaat bagi masyarakat.

” Pemerintah dan masyarakat Sampang bersenirgi dalam pembangunan dan bermanfaat bagi masyarakat Sampang,” pungkasnya.

Sekedar diketahui acara hari jadi Kabupaten Sampang ke 399 dilanjutkan resepsi dan launching Alun – alun Trunojoyo nanti malam di jalan Wijaya Kusuma.(Aji)

Check Also

Polres OKU Melaksanakan Kegiatan Penghijauan dan Penanaman Pohon Secara Serentak dalam Rangka Menyambut Hari Bhayangkara Ke 78

SeputarKita,Baturaja ( OKU ),- Dalam Rangka Hari Bhayangkara Ke 78, Polres OKU melaksanakan kegiatan Penghijauan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *