Kapolres Ponorogo Bersama Tim Pamatwil Polda Jatim Cek Sejumlah Pos Ops Lilin Semeru 2022

Kapolres Ponorogo AKBP Catur bersama Tim Pamatwil Polda Jatim cek pos pelayanan di jln. HOS Cokroaminoto

 

SeputarKita, Ponorogo – Kapolres Ponorogo AKBP Catur C. Wibowo, S.I.K., M.H. bersama tim Pamatwil Polda Jatim melaksanakan pengecekan pada beberapa Pos Ops Lilin Semeru 2022, Minggu (25/12).

Wakapolres Ponorogo Kompol Meiridiani, S.H., M.H, M.M. juga ikut mendampingi Kapolres Ponorogo dalam kegiatan tersebut.

Adapun tim dari Pamatwil Polda Jatim adalah Kombes Pol Sodiq Pratomo, S.Si., M.Si. (Katua Tim), AKBP Samsul Makali, S.H., M.H. (anggota) dan Kompol Dani A., S.H., M.Si.(anggota).

Kapolres Ponorogo bersama rombongan mengawali pengecekan di pos pelayanan Ops Lilin Semeru 2022 yang ada di Jl. Hos Cokroaminoto, kedatangannya diterima oleh Ipda Abdul Cholik selaku Kapospam.

Pada pos pelayanan tersebut, Kapolres Ponorogo bersama rombongan mengecek kesiapan personil serta perlengkapan, mengisi buku mutasi dan memberikan motivasi kepada petugas.

Mereka juga menyempatkan foto bersama tepat berada di depan Pos.

Usai Cek di pos pelayanan jln. HOS Cokroaminoto, Kapolres bersama rombongan menuju ke Pos pengamanan yang ada Jl. Gajah Mada Kabupaten Ponorogo di depan Gereja Santa Maria.

Kedatangannya pun diterima oleh Kapolsek Ponorogo AKP Haryo Kusbiantoro selaku Kapospam. Pada Pos PAM tersebut mereka melaksanakan kegiatan yang sama mulai dari cek kesiapan anggota, perlengkapan hingga berikan motivasi petugas jaga.

Selain itu juga menyempatkan meninjau Gereja Santa Maria dan bertemu dengan pengurus gereja.

Usai di Pos pengamanan rombongan langsung menuju Pos Pantau yang ada di wilayah Kecamatan Slahung Kabupaten Ponorogo, diterima oleh Kapolsek Slahung AKP Hariyono selaku Padal dengan melaksanakan kegiatan yang sama pada pos-pos sebelumnya.

Kapolres Ponorogo AKBP Catur C. Wibowo, S.I.K., M.H. menyampaikan bahwa, pihaknya mendampingi tim Pamatwil Polda Jatim melaksanakan pengecekan Pos Ops lilin Semeru 2022.

“Ada tiga pos kita cek, pos pelayanan HOS Cokroaminoto, pos pengamanan di Jln. Gajah Mada dan pos pantau di wilayah Kecamatan Slahung, “kata AKBP Catur.

AKBP Catur mengungkapkan, saat ini pos-pos sudah terisi baik personil dari gabungan TNI, Polri, Satpol PP, Dishub, Damkar, Senkom serta instansi terkait lainnya.

“Sudah cukup dan luar biasa kehadiran dalam kolaborasi untuk membantu tugas Kepolisian dalam pengamanan Natal 2022 dan Tahun Baru tahun 2023, “ungkapnya.

“Secara umum pos – pos jaga tersebut sudah siap dalam menjaga dan melayani masyarakat sebelum hingga pelaksanaan perayaan Natal dan Tahun Baru, “pungkasnya.(hd)

Check Also

Evaluasi Gema Parut Oleh Pemda Ngawi di Desa Wonokerto

  SeputarKita, Ngawi – Gema Parut (Gerakan Menanam dengan Memanfaatkan Pekarangan) yang digagas oleh Bupati …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *