Jelang Nataru, Polres Ponorogo Jaring Puluhan Kendaraan Tidak Sesuai Spek

 

SeputarKita, Ponorogo – Dalam rangka cipta kondisi Harkamtibamas jelang Nataru, Satlantas Polres Ponorogo berhasil mengamankan puluhan kendaraan sepeda motor yang tidak sesuai speak. Beberapa diantaranya menggunakan knalpot brong.

“Ada 50 kendaraan yang kita amankan, rata rata kendaraan ini digunakan untuk aksi balap liar dijalanan,” ungkap Kapolres Ponorogo AKBP Catur C. Wibowo, S.I.K., M.H. saat Press release, Jumat (9/12/).

Saat ini, kata dia, memusnahkan knalpot bersuara bising tersebut. Langkah itu dilakukan agar ada efek jera terhadap para penggunanya juga untuk membuat warga merasa aman dan nyaman.

“Selama ini banyak keluhan dimana masyarakat terganggu istirahatnya, kita musnahkan knalpot brongnya,” jelas AKBP Catur

Dirinya juga mengatakan, bahkan para pelanggar tersebut juga datang dari luar daerah Ponorogo, seperti Madiun, Trenggalek hingga Wonogiri Jawa Tengah. Ditambah mereka masih usia produktif, dimana pelajar menjadi yang terbanyak terjaring razia.

“Mayoritas memang masih pelajar, dan ini sangat disayangkan menggunakan waktunya untuk kegiatan negatif seperti ini,” katanya

Sementara itu Kasat Lantas AKP Affan Priyo Wicaksono menambahkan, pihaknya bakal mengandeng Dinas Pendidikan (Dindik) untuk melakukan sosialisasi keamanan berkendara. Pasalnya keamanan berkendara merupakan tanggung jawab semua orang.

“Kita akan masifkan sosialisasi tentang keamanan dalam berkendara, ini solusi agar angka kecelakaan bisa kita tekan,” tandasnya.(hd)

Check Also

Pupuk Jiwa Enterpreneur, SDN Pangongsean 1 Gelar Bazar Produk Makanan Khas Daerah 

  SeputarKita, Sampang – UPTD SDN Pengongsean 1, Kecamatan Torjun, Sampang mengadakan Bazar dan Gelar …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *