Genjot Pembangunan Infrastruktur, Pemdes Sayutan Bangun Jalan Rabat Beton di RT 13 RW 05

 

SeputarKita, Magetan – Pemerintahan Desa Sayutan, Kecamatan parang mengalokasikan dana Bantuan Keuangan Khusus Desa (BKKD) dari Pemerintah Kabupaten Magetan untuk pembangunan infrastruktur. Hal tersebut dilakukan untuk meningkatkan akses pertanian warga juga untuk menunjang wisata desa.

Hal itu disampaikan Kepala Desa Sayutan Suyono melalui Sekretaris Desa Agung Ariwibowo di kantornya, Selasa (27/12/2022).

“Bantuan Keuangan Khusus Desa (BKKD) dari Pemerintah Kabupaten Magetan dengan pagu anggaran Rp 50.000.000, dilimpahkan pada pembangunan jalan,” katanya.

Jalan yang dibangun itu berlokasi di Dusun Ngelo, RT 13, RW 05, dengan sistem rabat beton. Untuk volume Panjang 150 meter, lebar 2,5 Meter dan ketebalannya 10 Cm.

“Atas nama Pemerintah Desa Sayutan, saya mengucapkam terimakasih sebanyak- banyaknya kepada Pemerintah kabupaten Magetan,” ucapnya.

Menurut Agung, dengan adanya bantuan dari Pemerintah Kabupaten Magetan, sangat membantu proses pembangunan baik yang ada di Desa Sayutan khususnya, maupun desa-desa yang ada di Magetan pada umumnya.

Agung berharap, semoga dengan dibangunnya rabat di Dusun Ngelo, RT 13, RW 05 bisa bermanfaat untuk warga masyarakat serta memperlancar akses para petani dan dapat menumbuhkan sektor pariwisata di desanya.

“Pesan kami untuk masyarakat, mari kita rawat bersama supaya jalan-jalan desa Sayutan tetap awet dan tidak cepat rusak”, pungkasnya. (Hari).

Check Also

Polres Ngawi Amankan 3 Tersangka Sindikat Illegal Logging

  SeputarKita, Ngawi – Satreskrim Polres Ngawi Polda Jawa Timur bersama Perhutani berhasil mengungkap kasus …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *