Bikin Panik, Mobil Daihatsu Hijet Terbakar Saat Antri BBM di SPBU Dolopo  

 

SeputarKita, Madiun – Kejadian kebakaran yang terjadi pada sebuah mobil roda empat jenis Daihatsu Hijet di Salah satu Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum ( SPBU ) Dolopo, Kabupaten Madiun, Jumat, (23/12/2022) sempat bikin cemas seluruh pengendara yang sedang melakukan pengisian BBM .

Dugaan sementara, kebakaran terjadi lantaran konsleting pada kelistrikan mobil tersebut, yang saat itu sedang melakukan antrian untuk mengisi BBM.

Kapolsek Dolopo AKP Agus Ekoyono Saat dikonfirmasi melalui telepon mengatakan, peristiwa kebakaran terjadi kurang lebih sekitar pukul 17.00 WIB, yang saat itu sedang Mengantri untuk melakukan pengisian BBM.

Kendaraan yang terbakar yaitu, mobil roda empat, tipe Daihatsu Hijet Nopol AE 1731 KD yang di miliki oleh Supriyono, warga Desa Kebonsari, Kabupaten Madiun.

AKP Agus Ekoyono Kapolsek Dolopo saat di mintai keterangan telah membenarkan bahwa telah terjadi kebakaran pada sebuah kendaraan Mobil roda empat type Daihatsu Hijet yang saat itu sedang melakukan antrian panjang untuk mengisi BBM di SPBU Dolopo. tetapi karena saking panjangnya antrean, posisi mobil Hijet tersebut masih berada di luar SPBU.

“Jadi terbakarnya mobil itu terjadi saat masih berada di luar SPBU, bukan di dalam,” katanya.

Akibat dari kejadian tersebut, AKP Agus Ekoyono menyampaikan, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini namun diperkirakan kerugian materi yang dialami oleh korban mencapai jutaan rupiah.

Selain itu AKP Agus Ekoyono menjelaskan, penyebab dari kejadian kebakaran ini diperkirakan karena konsleting dari sistem kelistrikan pada mobil tersebut.

“Mobil itu tadi posisinya sedang antre panjang untuk mengisi BBM, kemudian pas distater oleh pemiliknya. mobil tau-tau mengeluarkan percikan api, kemudian dengan cepat api membesar dan langsung membakar seluruh bodi,” jelas AKP Agus Ekoyono. (Den)

Check Also

Cegah Penggunaan Narkoba, PKK Desa Joketro Parang Magetan Gelar Sosialisasi

  SeputarKita, Magetan – Merebaknya penyalahgunaan Narkoba PKK Desa Joketro Kecamatan Parang Kabupaten Magetan menggelar …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *