Sarasehan Bedah Sejarah,Rangkaian Haul Gubernur Soerjo 2022

SeputarKita, Magetan – Masih dalam serangkaian kegiatan Haul Gubernur Soerjo dalam rangka HUT Provinsi Jawa Timur ke-77, telah berlangsung Sarasehan Bedah Sejarah Gubernur Jawa Timur Pertama, Gubernur Soerjo melalui Dialog Kesenian dengan tajuk Magetan Rahim Indonesia. Acara tersebut digelar di Ruang Jamuan Pendapa Surya Graha, pada Sabtu (12/11/22).

Dalam kesempatan kali ini turut hadir dua narasumber dari bidang sejarah, yakni Dr. Ari Sapto, M.Hum., dan Joko Susanto. Keduanya dihadirkan untuk mengupas tentang era kepemimpinan Gubernur Soerjo. Diskusi pada sore hari ini dipandu langsung oleh Muries Subiantoro, yang mana merupakan perwakilan dari keluarga RMTA Soerjo.

Ari Sapto menjelaskan bahwa Gubernur Soerjo merupakan salah satu pemimpin yang unik dan berani. Menjadi sosok pemimpin dalam masa revolusi, menurutnya Gubernur Soerjo memiliki gaya kepemimpinan yang berbeda daripada pemimpin-pemimpin lainnya. “Gubernur Soerjo itu tidak mengambil mode kepemimpinan yang sudah ada. Beliau mengembangkan mode kepemimpinan yang dibutuhkam dalam masa-masa revolusi saat itu”, jelasnya.

Sarasehan Bedah Sejarah pada sore hari ini dihadiri oleh siswa siswi SMA sederajat serta para pemerhati sejarah di Kabupaten Magetan. Dengan diselenggarakannya kegiatan sarasehan kali ini, diharapkan para generasi muda Magetan khususnya, dapat lebih mengenal sosok pahlawan nasional yang berasal dari tanah kelahirannya sendiri.

Rangkaian Haul Gubernur Soerjo 2022 tersebut akan berlangsung sampai dengan 19 November 2022. Masih ada beragam kegiatan yang akan digelar di Magetan. Puncak rangkaian tersebut akan dimeriahkan oleh Farel Prayoga di GOR Ki Mageti, Kabupaten Magetan. (Red/Kominfo).

Check Also

Evaluasi Gema Parut Oleh Pemda Ngawi di Desa Wonokerto

  SeputarKita, Ngawi – Gema Parut (Gerakan Menanam dengan Memanfaatkan Pekarangan) yang digagas oleh Bupati …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *