Peduli Kesehatan Lansia, Humas dan Promkes RSUD dr Sayidiman Magetan Pelopori Penyuluhan di Panti Jompo Tresna Werdha

 

SeputarKita, Magetan – Sebagai wujud kepedulian RSUD dr. Sayidiman Magetan dan keikutsertaan dalam mewujudkan Gerakan Masyarakat Sehat (GERMAS) yang diusung oleh Kementrian Kesehatan untuk menciptakan masa depan lansia yang sehat, aktif, mandiri dan produktif. RSUD dr. Sayidiman Magetan menggelar penyuluhan ke Panti Jompo Tresna Werdha Magetan. Rabu, (30/11/2022).

Kegiatan Penyuluhan tersebut dipelopori oleh tim Promosi Kesehatan Rumah Sakit (PKRS), tim Geriatri dan Takmir Masjid Nurus Syifa RSUD dr. Sayidiman Magetan dengan menghadirkan narasumber dr. Dian Prasetyawati, Sp.PD.

Pendidikan kesehatan diberikan kepada 40 Orang Lansia (Lanjut Usia) di panti yang yang beralamatkan di Jl. Raya Panekan no 01 Selosari Kabupaten Magetan dengan metode ceramah, diskusi, dan gerakan senam lansia.

dr. Dian Prasetyawati, Sp.PD. selaku narasumber menuturkan, tujuan dari kegiatan ini adalah untuk meningkatkan pengetahuan, sikap, dan tindakan yang harus dilakukan tentang kesehatan lansia di Panti Jompo Tresna Werdha Magetan

Mengingat aktivitas fisik yang terbatas, petugas fisoterapi memberikan senam dengan memaksimalkan gerakan tangan untuk membantu menjaga keseimbangan dan koordinasi tubuh. (Red)

Check Also

Polres Ngawi Amankan 3 Tersangka Sindikat Illegal Logging

  SeputarKita, Ngawi – Satreskrim Polres Ngawi Polda Jawa Timur bersama Perhutani berhasil mengungkap kasus …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *