Tim Kesehatan RSD Kertosono Sukseskan Kirab Pataka 2022, “Jer Basuki Mawa Beya”

SeputarKita, Nganjuk – Kirab Pataka dalam memperingati Hari Ulang Tahun Provinsi Jawa Timur ke-77 mendapat sambutan antusias dari masyarakat Kabupaten Nganjuk termasuk Tim Kesehatan dari RSD Kertosono.

Bendera Pataka “Jer Basuki Mawa Beya” diarak keliling melewati 38 Kabupaten/Kota Se-Jatim secara estafet. Acara ini mengandung maksud untuk mengikat antara satu kabupaten/kota menjadi satu tekat satu tujuan untuk masyarakat Jawa Timur.

Total perjalanan yang akan ditempuh dalam serangkaian acara kirab Pataka ini sekitar 1.900 Km jauhnya.

Kirab Pataka tiba di wilayah Kabupaten Nganjuk tepat pada Tanggal 1 Oktober 2022 dari Kabupaten Madiun melewati Kecamatan Wilangan, Kecamatan Bagor hingga masuk Kecamatan Nganjuk Kota. Ribuan warga dan pelajar sekolah menyambut secara meriah di sepanjang jalan yang dilalui oleh Kirab Pataka ini.

DR. Drs. H. Marhaen Djumadi, SE, SH, MM, MBA atau yang akrab disapa Kang Marhaen, selaku Plt. Bupati Nganjuk menerima Pataka yang diserahkan langsung oleh Kasatpol PP Kabupaten Madiun di Alun-alun Nganjuk. Dalam acara serah terima Pataka ini disakasikan oleh jajaran Forkopimda, TNI/Polri, ASN dan Pelajar. Selanjutnya Bendera Pataka diistirahatkan menuju ke Pendopo KRT Soesrokusumo untuk menginap semalam. Keesokannya, Tanggal 2 Oktober 2022 diberangkatkan lagi menuju kabupaten Bojonegoro.

Ditemui usai kegiatan,  Direktur RSD Kertosono menyampaikan semangat membangun bisa ditularkan dengan adanya pataka ini. Dan ini juga mengingatkan usia 77 tahun ini bangkit dari pandemi.
.
“Kami tenaga kesehatan RSD Kertosono akan terus bersinergi, kita semua ini adalah masyarakat di Jawa Timur dan tidak akan mungkin berdiri sendiri. Kita semua punya keunggulan dan kelemahan. Kelemahan itu bisa ditutup apabila kita bersinergi.” Terangnya (Yuli/Ris)

Check Also

Pupuk Jiwa Enterpreneur, SDN Pangongsean 1 Gelar Bazar Produk Makanan Khas Daerah 

  SeputarKita, Sampang – UPTD SDN Pengongsean 1, Kecamatan Torjun, Sampang mengadakan Bazar dan Gelar …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *