Sosialisasi Jenis Layanan dan Sistem Rujukan, RSUD dr. Sayidiman Magetan Undang Tomas dan Relawan

SeputarKita, Magetan – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. Sayidiman Magetan menggelar pertemuan dengan tokoh masyarakat dalam rangka Sosialisasi Jenis Layanan dan Sistem Rujukan. Kegiatan tersebut digelar dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun RSUD dr. Sayidiman Magetan Yang Ke 108 Tahun. Kamis, (25/8/2022).

Sosialisasi yang bertempat di Ruang pertemuan RSUD dr. Sayidiman Magetan ini, dihadiri oleh jajaran Dewan Pengawas (Dewas), Direktur RSUD dr, Sayidiman, Perwakilan dari Relawan, Tokoh Masyarakat dan sejumlah tamu undangan lainnya.

Direktur RSUD dr Sayidiman Magetan, dr. Rochmad Santoso menyampaikan sejumlah perkembangan inovasi atau terobosan yang telah dilakukan oleh RSUD dr Sayidiman Magetan selama ini. Selain itu juga untuk menyaring atau mengakomodir pelayanan masyarakat melalui tokoh masyarakat yang hadir perlu adanya sosialisasi terhadap masyarakat, hal ini tak luput untuk memberikan pelayanan yang terbaik

“Bertepatan dengan HUT ke 108 RSUD dr. Sayidiman magetan ini, kami dari pihak RS terus berinovasi yang berkaitan dengan pelayanan kepada masyarakat, seperti peningkatan SDM para tenaga medis, tak hanya disitu saja bahkan RSUD Magetan ini juga sudah tersedia 15 klinik dengan berbagai jenis pengobatan sesuai penyakitnya.”tutur dr Rochmad Santoso

“Tadi sempat ada sesi tanya jawab yang intinya banyak keluhan yang harus kita benahi seperti pelayanan dan sebagainya, dengan tanya jawab itu tadi kita kedepan berupaya dengan sebaik mungkin akan tetap memberikan kepercayaan bentuk pelayanan kepada masyarakat yang ingin berobat ke Rumah Sakit Magetan sini.”tambahnya.

“Saat ini, kita sudah melakukan beberapa inovasi untuk mengembalikan kepercayaan masyarakat kepada RSUD dr Sayidiman Magetan. Sehingga masyarakat, yang sakit bisa berobat ke RSUD dr. Sayidiman dengan rasa nyaman,” lanjutnya.

Selain itu, ditambahkan dr. Rochmad, untuk mengembalikan lagi kepercayaan masyarakat agar yakin untuk berobat ke RSUD dr Sayidiman Magetan, memerlukan langkah – langkah terbaik. Selain membenahi kondisi fisik pada RSUD, juga harus dibarengi meningkatkan mutu pelayanan yang membuat pasien menjadi nyaman dalam berobat.

“Yang utama itu keramahan kepada pasien maupun keluarga pasien, saya akan selalu menyampaikan kepada temen-temen Nakes tentang ini. Dengan pelayanan yang prima, dan sarana prasarana yang sudah baik, secara tidak langsung bisa membuktikan ke masyarakat jika RSUD dr Sayidiman Magetan telah berinovasi,”ujarnya.

Sementara itu, ditempat yang sama, Dewan Pengawas sekaligus Assisten 1 Pemkab Magetan Drs. Venly Tomi Nocolas SH., MM menambahkan, menurutnya memang sudah saatnya RSUD dr Sayidiman Magetab berbenah menjadi lebih baik. Hal itu setelah Dewas menerima beberapa aduan masyarakat terkait layanan Di RSUD Dr. Sayidiman Magetan.

“Awalnya di RSUD dr Sayidiman ini, banyak sekali temuan yang menjadi aduan masyarakat, entah masalah sampah, pelayan Nakes, dan yang paling banyak dikeluhkan itu masalah toilet yang tidak bersih atau bau. Tetapi sekarang, Alhamdulillah semua masalah itu sudah teratasi. Toilet sudah direnovasi dan untuk tenaga kebersihan juga sudah diberi pelatihan khusus, jadi masyarakat yang berobat ke RSUD dr Sayidiman bisa merasa nyaman kedepannya,” imbuh Venly.

Untuk diketahui, aat ini berbagai perkembangan dan inovasi layanan di RSUD dr Sayidiman semakin baik, seperti diluncurkannya Pendaftaran via WA (Pandawa), Sistem Pendaftaran Mandiri (Si Meri), Sistem Pendaftaran online (Si Mendol), Sistem pengantaran obat, aman, tanpa antrian (Si Anoman) dan juga Doaku. (red).

Check Also

Evaluasi Gema Parut Oleh Pemda Ngawi di Desa Wonokerto

  SeputarKita, Ngawi – Gema Parut (Gerakan Menanam dengan Memanfaatkan Pekarangan) yang digagas oleh Bupati …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *