Polsek Sukorejo Berhasil Ringkus Pelaku Pencurian Di Rumah Kosong

Petugas dari unit Reskrim Polsek Sukorejo amankan pelaku (bermasker) dan barang bukti

 

SeputarKita, Ponorogo – Petugas unit Reskrim Polsek Sukorejo berhasil mengamankan pelaku pencurian rumah kosong di Dukuh Karang Desa Prajegan Kecamatan Sukorejo Kabupaten Ponorogo, Jum’at (5/8).

“Kronologis kejadiannya pada hari Senin tanggal 25 Juli 2022 kemarin sekitar pukul 19.00 wib, saat korban bersama dengan keluarganya meninggalkan rumah untuk menghadiri hajatan resepsi pernikahan di rumah saudaranya yang berada di Dukuh Mening Desa Prajegan Kecamatan Sukorejo. Pada saat ditinggalkan rumah terebut dalam keadaan kosong dan pintu rumah dalam keadaan tertutup dan terkunci. Sekitar pukul 21.00 wib korban kembali ke rumah dan mendapati pintu rumah sudah dalam keadaan terbuka. Karena merasa curiga kemudian korban mengecek keadaan isi di dalam rumah setelah dicek uang miliknya Rp. 4 juta dalam almari hilang dan langsung melaporkan kejadian tersebut ke Polisi, “kata Kapolsek Sukorejo AKP Pitoyo.

AKP Pitoyo menambahkan, setelah mendapat laporan dari korban, petugas dari unit Reskrim Polsek Sukorejo langsung melakukan penyidikan dah berhasil mengamankan pelaku di rumahnya.

“Pelaku Eko Suyono (38) warga di Dukuh Kajang Desa Purwosari Kecamatan Babadan Kabupaten Ponorogo. Dihadapan petugas pelaku mengakui perbuatannya, “imbuh Kapolsek Sukorejo.

Kapolsek Sukorejo mengatakan, modus operandinya pelaku masuk ke dalam rumah saat pemilik atau korban meninggalkan rumah dengan cara menarik pintu jendela.

“Setelah jendela terbuka pelaku penarik slot pintu rumah kemudian membuka pintu dan pelaku masuk ke dalam rumah kemudian mengambil uang yang ada di dalam almari di kamar korban. Dan pelaku beserta barang bukti diamankan petugas di Mapolsek Sukorejo untuk pemeriksaan lebih lanjut, “pangkas AKP Pitoyo.(hd)

Check Also

Kerjakan Lebih Cepat dari Rencana, Dinas PUPR Kabupaten Madiun Rekonstruksi Jalan Ruas Krapyak – Sumbergandu 

  SeputarKita, Madiun – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Madiun melanjutkan upaya …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *