Tertimpa Batu Sebesar Bola Voly, Seorang Wisatawan Air Terjun Tirtosari Meninggal


SeputarKita, Magetan – Untung tak dapat diraih, malang tak dapat ditolak, itulah pepatah yang tepat bagi tiga wisatawan yang berkunjung ke air terjun Tirtosari, Dusun Ngluweng Kelurahan Sarangan Kecamatan Plaosan, tepatnya di atas Telaga sarangan Magetan. Mereka bertiga tertimpa batu sebesar bola voly. Batu itu jatuh dari atas tebing dan mengenai tiga orang sekaligus pada Minggu (3/7/2022).

Akibatnya, 3 wisatawan tersebut mengalami luka dan harus dilarikan ke puskesmas Plaosan. Kemudian ketiganya dirujuk ke RSUD dr Sayidiman Magetan. Satu orang tak tertolong dan meninggal dunia dalam perjalanan saat dirujuk oleh puskesmas Plaosan ke RSUD dr Sayidiman Magetan.

Korban meninggal dunia atas yakni Anggita A.Y (26) warga Subang Jawa Barat. Dia mengalami luka robek pada kepala sebelah kiri, pendarahan telinga, hidung dan mulut. Kemudian I Wayan Krisna (21) asal Probolinggo Jawa Timur, mengalami luka pada alis kiri dan mimisan. Korban ketiga Binarti Fauziah (26) asal Bandung Jawa Barat.

Kasi Humas Polres Magetan AKP Budi Kuncahyo membenarkan adanya kejadian jatuhnya batu di sekitaran lokasi wisata air terjun Tirtosari, Desa Ngancar, Kecamatan Plaosan tersebut.

“Kronologinya, sekitar pkl. 11.30 Wib seorang saksi berada di sekitar area air terjun tirtosari mendengan suara orang minta tolong, secara spontan menuju TKP dan menolong para korban. Setelah itu pengelola wisata melaporkan kejadian tersebut ke Pospol Sarangan. Dan melakukan evakuasi para korban ke Puskesmas Plaosan.” Ujarnya.

“Karena kondisi korban dan peralatan medis tidak mendukung, sehingga para korban dirujuk ke RSDS Kabupaten Magetan, Namun salah satu korban meninggal dunia dalam perjalanan menuju Rumah Sakit.” Lanjutnya. (Red).

Check Also

Gagal Nikah, Pria di Ponorogo Nekat Tenggak Pestisida

  SeputarKita, Ponorogo – Seorang pria muda ditemukan tewas dengan posisi terlentang di jalan area …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *