Antusias Warga Magetan Ikuti Vaksinasi Yang Digelar BINDA JATIM dan Dinkes Magetan

SeputarKita, Magetan – Badan Intelijen Negara Daerah Jawa Timur (Binda Jatim) bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Magetan melalui Puskesmas Panekan melangsungkan serbuan vaksinasi baik pertama, kedua, atau booster yang diperuntukkan untuk umum bertempat di aula Kantor Kepala Desa Sumberdodol, Kecamatan Panekan, Kabupaten Magetan. Jumat, (23/07/22).

Seruan untuk percepatan dan pemerataan vaksin menjadi prioritas utama saat ini, terutama untuk mereka yang hendak melakukan perjalanan jauh. Itu semua bertujuan untuk menangkal peningkatan kembali pandemi Covid 19.

Di Kecamatan Panekan, terlihat masih banyak warga yang berminat melakukan Vaksin. Terbukti pada kesempatan tersebut Puskesmas Panekan melayani 400 peserta vaksin. Baik itu vaksinasi pertama, kedua ataupun tahap ketiga (booster).

Karyono, Kepala Desa Sumberdodol menuturkan, Pemberian vaksin ini merupakan upaya melanjutkan program vaksinasi sebelumnya, serta memudahkan masyarakat untuk mendapatkan booster yang bertujuan meningkatkan daya tahan tubuh dan imunitas.

“Pelaksanaan vaksinasi kali ini sengaja kami barengkan dengan pembagian BLT (Bantuan Langsung Tunai) kepada masyarakat yang kurang mampu, dengan harapan sebagai daya tarik untuk agar masyarakat mau datang dan mau disuntikkan vaksin Booster. Tujuannya guna memperkuat imunitas / daya tahan masyarakat desa Sumberdodol. “Terangnya.

Sementara itu, Dicong Maleleh, S.STP, M.Si., selaku Camat Panekan juga mengingatkan bahwa setelah mendapatkan vaksin booster bukan berarti tubuh sudah kebal. Warga wajib disiplin menjalankan protokol kesehatan. Kepada yang belum menjalani vaksin booster, Camat Panekan menghimbau masyarakat untuk segera melakukan vaksin demi kesehatan bersama.

“Digalakkannya vaksinasi, khususnya booster bagi masyarakat Magetan khususnya wilayah Kecamatan Panekan adalah sebagai wujud respon kami terhadap himbauan dan arahan dari pemerintah pusat untuk meningkatkan vaksinasi booster, mengingat kasus covid 19 akhir-akhir ini mulai kembali meningkat.” ujar Dicong.

Ditempat yang sama, drg. Ari Wibowo selaku Kepala Puskesmas Panekan berharap, proses vaksinasi akan terus digencarkan, mengingat masih ada sebagian warga yang belum melakukan vaksin booster, bahkan ada yang belum mendapatkan vaksin sama sekali.

“Perlu diketahui, vaksin booster jenis Sinovac dapat menambah imunitas dan daya tahan tubuh, agar tubuh semakin kuat menangkal virus “ Pungkasnya. (Har).

Check Also

Kawal Rekom, Gus Mamak Dan H. AB Bersama Partai Pengusung Sambangi DPC Partai Demokrat & PKS

  SeputarKita, Sampang – Partai pengusung Paslon Cabub dan Cawabub Gus Mamak dan H Abdullah …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *