Ratusan Warga Desa Kradenan Gelar Tawasul Atau Doa Bersama

Foto : Ratusan warga Desa Kradenan mengikuti tawasul atau doa bersama di makam teliti Kyai Mardlliyah


SeputarKita, Ponorogo – Ratusan warga di Desa Kradenan Kecamatan Jetis Kabupaten Ponorogo menggelar tawasul atau doa bersama di makam religi Kyai Mardliyyah desa setempat, Selasa (28/6) malam.

Tawasul atau doa bersama tersebut dilaksanakan dalam rangka bersih desa yang bertujuan mendekatkan diri dan berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa, menyitir sejarah berdirinya Desa Kradenan kepada generasi muda, sekaligus tabur bunga di makam pendiri desa Kyai Mardliyyah serta sesepuh desa lainnya.

Kepala Desa Kradenan Yahman S.Pd menyampaikan tawasul atau doa bersama ini dalam rangka bersih desa, yang merupakan salah satu wujud rasa syukur dan berdoa bersama kepada Tuhan Yang Maha Esa, agar Desa Kradenan selalu diberikan keberkahan, keselamatan, terhindar dari segala wabah maupun bencana.

“Selain itu, kegiatan ini juga sebagai upaya nguri-nguri melestarikan tradisi budaya kearifan lokal yang sudah ada turun temurun. Kita juga berharap dengan tawasul atau doa bersama ini, Desa Kradenan kedepannya aman, damai, guyub rukun dan sejahtera serta membawa keberkahan bagi seluruh warga, “pungkasnya.(hd)

Check Also

Diduga Depresi, Seorang Pria Nekat Gantung Diri di Bangunan Kosong

  SeputarKita, Sampang – Diduga alamai depresi, seorang pria ditemukan gantung diri dengan seutas tali …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *