Polres Madiun Libatkan 243 Personel Dalam Operasi Patuh Semeru 2022


SeputarKita, Madiun – dengan di laksanakan apel gelar pasukan di Lapangan Tri Brata Polres Madiun Senin (13/06/2022) Polres Madiun telah resmi menggelar operasi patuh Semeru 2022, giat apel diikuti oleh 243 personel dan di mulai gelar selama 13 hari di mulai dari tanggal 13 – 26 Juni mendatang

Operasi Patuh Semeru tahun ini bertemakan Keselamatan Lalu Lintas untuk Menyelamatkan Anak Bangsa. Menurut Kapolres Madiun, AKBP Anton Prasetyo, pihaknya akan mengedepankan langkah pre-emtif, preventif dan bila terpaksa pihaknya juga tidak ragu menggunakan upaya represif.

Tindakan pre-emtif dan preventif merupakan tindakan untuk melakukan himbauan dan pendekatan kepada masyarakat, demi menghindari munculnya potensi terjadinya permasalahan sosial dan kejahatan.
“Operasi ini kita kedepankan pre-emtif dan preventif, namun bila diperlukan ya kami tak ragu untuk melakukan tindakan represif terhadap pelanggar lalu lintas,” tambah Anton.

Yang menjadi Prioritas sasaran dari Operasi Patuh Semeru 2022 kali ini diantaranya, kepatuhan pengendara dalam penggunaan helm, melanggar arus lalu lintas, pengendara di bawah umur dan pelanggaran yang berpotensi menimbulkan kecelakaan.(Den)

Check Also

Ajukan PK, Tambang CV. Putera Anugerah Tetap Beroperasi

  SeputarKita, Wonogiri – Pengadilan Tata Usaha Negara Jakarta (PTUN) telah menolak gugatan CV. Putera …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *