Oknum ASN Kecamatan Sarirejo Diduga Tipu Janda Asal Gresik


SeputarKita, Lamongan – Seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) berinisial DAR warga Desa Pelang, Kecamatan Kembangbahu, Kabupaten Lamongan yang sehari – hari berdinas di Kantor Kecamatan Sarirejo, Kabupaten Lamongan sebagai Staf Keuangan, diduga melakukan penipuan pada seorang janda berinisial MR, Warga Desa Kaliombo, Kecamatan Duduk Sampeyan, Kabupaten Gresik.

Modusnya, pelaku (DAR) meminta uang 15 juta rupiah, dengan dalih almarhum suami korban (MR) pernah dititipi pelaku uang sebesar 15 juta rupiah untuk biaya memasukan saudaranya menjadi pegawai honorer di salah satu Dinas di Kabupaten Gresik.

Awalnya korban (MR) ragu dengan ucapan pelaku (DAR), tapi korban teringat almarhum suaminya yang sudah meninggal setahun yang lalu supaya tidak ada sangkutan hutang di dunia, maka waktu itu korban memberikan uang yang dimilikinya sebesar 5 juta rupiah.

“Nominal yang diminta DR sebesar 15 juta rupiah, saya baru kasih 5 juta rupiah mas, kekurangannya saya janjikan besok kalau sudah ada uang.” Tuturnya. Rabu, (1/6/2022).

Sewaktu korban ngobrol dengan pelaku (DAR) korban mengaku sudah merasakan kejanggalan dan keanehan, karena pelaku terus mendesak korban supaya cepat – cepat memberikan uang yang dijanjikan korban sebesar 5 juta rupiah pada pelaku. Dengan perasaan campur aduk akhirnya korban memberikan uang itu kepada pelaku (DAR).

Setelah pelaku (DAR) pulang, korban mengadukan apa yang baru saja terjadi pada adik iparnya (WR) yang rumahnya berdampingan dengan korban (MR).

Setelah mendapat aduan dari MR, adik ipar korban WR mengadukan kasus ini ke team investigasi Media Seputar Kita untuk membantu melaporkan pelaku (DAR) ke Polres Gresik dan Dinas Kepegawean Kabupaten Lamongan. Rabu, (1/6/2022).

Pelaku diduga melakukan tindak pidana penipuan untuk mencari keuntungan yang mana uang milik korban (MR) dipergunakan pelaku untuk kepentingan pribadinya sendiri.

Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, pelaku akan dilaporkan ke Polres Gresik dan dinas terkait secepatnya. (Mz).

Check Also

Gabungan Asosiasi Jurnalis Ngawi Gelar Aksi Damai Tolak Revisi RUU Penyiaran

  SeputarKita, Ngawi – Puluhan jurnalis Ngawi dari berbagai asosiasi bersatu lakukan aksi damai tolak …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *