Digelar di Balai Desa Banjarejo, Antusias Warga Meningkat Ikuti Vaksinasi Oleh Binda Jatim dan Dinkes Magetan

 

SeputarKita, Magetan – Dalam upaya meningkatkan sistem kekebalan tubuh dengan baik, Dinas Kesehatan Magetan melalui Puskesmas Panekan bersama Badan Intelijen Negara Daerah Jawa Timur (BINDA Jatim) terus mendorong masyarakat untuk mengikuti vaksinasi, baik itu vaksin yang pertama, kedua, dan ketiga atau Booster.

Tenaga Kesehatan Puskesmas Panekan melaksanakan pelayanan vaksinasi di Pendopo balai desa Banjarejo, Kecamatan Panekan. Jum’at, (24/06/2022).

Vaksinasi ini tidak hanya untuk masyarakat Desa Banjarejo saja, tapi untuk masyarakat Kecamatan Panekan dan sekitarnya. Masyarakat terlihat sangat antusias mengikuti Vaksinasi baik yang pertama, kedua dan ketiga atau Booster Covid-19 tersebut.

drg. Ari Wibowo Kepala Puskesmas Panekan mengucapkan terimakasih kepada Binda Jawa Timur yang selalu mensupport kegiatan vaksinasi di Magetan khususnya wilayah Kecamatan Panekan.

“Semoga dengan kerja sama yang baik ini masyarakat Magetan lepas dari Covid-19. Karena dengan Vaksinasi diharapkan dapat meningkatkan dan membentuk sistem kekebalan tubuh serta menurunkan angka kesakitan dan kematian akibat Covid-19 pada masyarakat.” Ujarnya.

Sementara itu, Dicong Maleleh, S.STP, M.Si., selaku Camat Panekan berterimakasih kepada semua pihak yang telah membantu suksesnya kegiatan vaksinasi baik pertama, kedua ataupun ketiga atau Booster di Kecamatan Panekan.

“Saya berharap masyarakat di Kecamatan Panekan semua sudah mendapatkan vaksinasi untuk menjaga kesehatan dan masyarakat bisa beraktivitas normal seperti biasa lagi.” Ucap Camat

Untuk upaya memutus rantai penularan Covid-19 , Camat Panekan terus mengingatkan kepada masyarakat untuk tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan 5M (Memakai masker, Menjaga jarak, Menjauhi kerumunan, Mengurangi mobilitas).

Setelah mengikuti vaksinasi, Suparno salah satu warga Desa Banjarejo menghaturkan ucapan terima kasih kepada Puskesmas yang didorong anggota Intelijen BIN, telah melaksanakan vaksinasi di Desa Banjarejo.

“Saya haturkan terimakasih mas, saat ini musim panen sebenarnya kami sebagai petani dan buruh tani sibuk di sawah, sehingga malas untuk datang ke Puskesmas. Syukur Alhamdulillah, Bapak dan Ibu dari Puskesmas bisa datang ke desa kami, jadi kami merasa terbantu dan beramai – ramai ikut vaksin.” Ujarnya

Dalam kegiatan Vaksinasi tersebut, Dinas Kesehatan Kabupaten Magetan melalui Puskesmas Panekan mengerahkan 20 orang tenaga medis dan diikuti lebih dari 200 orang warga. (Hari).

Check Also

Pastikan Keselamatan Jamaah Haji, Polres Magetan dan Dishub Gelar Ramp Check

  SeputarKita, Magetan – Polres Magetan bersama Dinas Perhubungan (Dishub) menunjukkan komitmennya dalam memastikan keselamatan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *