Binda Jatim Bersama Dinkes Magetan Terus Masifkan Vaksinasi, Kini Menyasar Warga Desa Tanjungsari, Panekan


SeputarKita, Magetan – Badan Intelijen Nasional Daerah (Binda) Jawa Timur menggandeng Dinas Kesehatan Kabupaten Magetan melalui Puskesmas Panekan terus melaksanakan percepatan vaksinasi Covid-19 dosis pertama, kedua juga ketiga atau booster untuk wilayah Desa Tanjusari, Kecamatan Panekan, bertempat di Balai Desa PanekanPanekan. Kamis (16/6/2022).

Masih banyak masyarakat yang antusias untuk mendapatkan Vaksin terutama para lansia, terbukti lebih dari 200 orang yang mendaftarkan diri untuk vaksinasi. Sebanyak 25 orang tenaga kesehatan Puskesmas Panekan ditugaskan dalam kegiatan vaksinasi tersebut.

Kepala Puskesmas Panekan, drg. Ari Wibowo menjelaskan, peserta vaksinasi kali ini tidak target. Untuk itu pihak Puskesmas Panekan telah mengantisipasi kemungkinan membludaknya masyarakat yang mau melaksanakan vaksin.

Lebih lanjut dijelaskan, masyarakat juga tetap dapat melakukan vaksinasi di Puskesmas Panekan.

“Tapi kami para tenaga medis juga akan siap melakukan Vaksin di desa – desa, yang penting ada permintaan dari Pemerintah Desa .Untuk peserta kami prioritaskan yang pertama lansia. ” Jelasnya.

Ditemui terpisah, Dicong Maleleh, S.STP, M.Si. selaku Camat Panekan mengucapkan terimakasih kepada Dinas Kesehatan Magetan khususnya Puskesmas Panekan juga Binda Jatim yang telah membantu masyarakat mendapatkan Vaksin, baik tahap pertama, kedua atau pun tahap ketiga (Booster).

“Kami berharap dengan dilaksanakannya kegiatan vaksinasi ini, masyarakat menjadi sehat dan dapat mengikuti aturan yang telah ditetapkan pemerintah. “Ucapnya.

Sementara itu, Suwarso selaku Kepala Desa Tanjungsari mengucapkan terimakasih kepada pemerintah kabupaten Magetan yang telah membantu masyarakat Desa Tanjungsari untuk mendapatkan Vaksin.

“Harapannya setelah dilaksanakannya vaksin satu, dua dan tiga, masyarakat bisa sehat dan dapat mengikuti aturan pemerintah, karena sekarang untuk pembuatan KTP, pernikahan, dan untuk mendapat bantuan dan lain-lain pasti selalu membutuhkan kartu vaksinvaksin. “Pungkasnya. (Red).

Check Also

PJ Bupati OKU H. Teddy Meilwansyah Resmikan Klinik Utama Mata Baturaja Sriwijaya Eye Centre (BSEC)

  SeputarKita,OKU ( SUMSEL) – Pj Bupati OKU H. Teddy Meilwansyah meresmikan Klinik Utama Mata …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *