Perumda Tirta Mulia Berikan Bantuan dan Dirikan Tandon Air di Desa Terdampak Banjir Rob


SeputarKita, Pemalang – Sejak tanggal 22 Mei 2022 lalu, banjir rob melanda dipesisir pantai Laut Jawa hingga menggenangi pemukiman warga. sampai saat ini belum juga surut.

Di Kabupaten Pemalang, ada beberapa Lokasi terdampak banjir rob. Yang meliputi sepanjang pesisir wilayah Kecamatan Ulujami, seperti Desa Pesantren, Blendung, Ketapang, Kaliprau, Limbangan, Tasikrejo dan sekitarnya.

Bencana Adalah tanggung jawab kita bersama dalam penangananya. Seperti yang dilakukan oleh Perumda Tirta Mulia kabupaten Pemalang, dengan sigap membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak banjir rob dengan memberikan empati dan bantuan material pada 4 titik posko.

Bantuan berupa mie instan dan air bersih akan diberikan secara bertahap. Hal ini dikemukakan oleh direktur utama Perumda Tirta Mulia Pemalang Slamet Efendi, Kamis (26/5/2022).

“Bantuan yang pertama adalah bantuan yang bersifat darurat, berupa bahan pangan untuk memenuhi suplai dapur umum, dan Ketersediaan air bersih karena rob ini tentunya kebutuhan air bersih sangat diperlukan” kata Slamet Efendi.

Secara bertahap pula, Perumda Tirta Mulia Pemalang akan menyiapkan tandon / tangki air bersih untuk memenuhi kebutuhan dapur umum dan kebutuhan air bersih bagi warga yang terdampak rob ini.

“Untuk ketersediaan air bersih besok pasang tandon di Pesantren, Kapasitas 5000 liter. Kalau nanti dirasa masih kurang akan disiapkan mobil tangki. ” Tambahnya

Slamet Efendi tentunya berharap musibah itu segera berakhir, dan mengajak semua elemen masyarakat bahu – membahu meringankan beban masyarakat yang terdampak musibah banjir rob ini.

Sampai saat ini bantuan tersalurkan sebanyak 100 dus mie instan dan 100 dus air mineral dalam kemasan Ajibpol, yang diserahkan Kadiv Logistik, Hj. Atik Purwoningsih mewakili Direktur Utama kepada PMI Pemalang. (FahmiNur).

Check Also

Polres Ponorogo Gelar Apel Pasukan Operasi Patuh Semeru 2024

Polres Ponorogo Gelar Apel Pasukan Operasi Patuh Semeru 2024

  SeputarKita, Ponorogo – Polres Ponorogo menggelar apel pasukan Operasi Patuh Semeru 2024 dengan tema …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *