Gabungkan Pasar Agro dan Wisata Budaya, Pemdes Dorong Desa Wisata KareLebih Maju

Kesenian Dongkrek yang digelar di Pasar Desa Kare

 

SeputarKita, Madiun – Pemerintah Desa Kare, Kecamatan Kare, Kabupaten Madiun menggelar Bazar UMKM dan Pasar Sayur Desa Kare di kawasan Sekar Wilis Resto, Dusun Seweru, Desa Kare, Kecamatan Kare, Kabupaten Madiun. Minggu, (22/5/2022).

Kegiatan terlihat semarak dan meriah karena pengunjung disuguhkan penampilan seniman Dongkrek, sebuah kesenian asli dari Kabupaten Madiun dari grup Dongkrek Enggal Budoyo.

Tak hanya itu, untuk melestarikan batik di Kabupaten Madiun, dalam kegiatan tersebut juga dilaksanakan pelatihan membatik bagi ibu-ibu PKK.

Wahana permainan dan Pelatihan Batik

Selain menawarkan makanan dan minuman khususnya produk kopi dan coklat khas Kare, Sekar Wilis Resto juga sebagai pusat Kare Eco Adventure atau tempat registrasi pendakian Gunung Liman melalui jalur Kare.

Berbagai wahana wisata seperti Playing Ground, Mobil Remote untuk mainan anak, ATV dan Camping Ground juga tersedia di tempat ini.

Saat ditemui di kantornya, Kepala Desa Kare, Sunarno menuturkan, Pasar Wisata Desa ini dikelola oleh Bumdes Wilis Lestari Desa Kare dan berencana akan menggelar kegiatan serupa dalam setiap minggu. Senin, (23/5/2022).

Sunarno, Kepala Desa Kare saat ditemui di kantornya

“Konsepnya adalah Pasar Wisata Desa yang dikelola Badan Usaha Milik Desa yang memanfaatkan Tanah Kas Desa seluas 1,5 Ha. ‘Ujarnya.

“Kita akan menggabungkan Pasar Agro dan Wisata Budaya disana, harapannya kedepan ketika Program Nasional Selingkar Wilis ataupun Program Desa Wisata dari Kabupaten Madiun berjalan kita sudah siap dan ekonomi rakyat bisa semakin meningkat.” Lanjutnya.

“Ini adalah wujud semangat kita untuk mendorong Desa Wisata Kare lebih berkembang dan lebih maju.” Pungkasnya. (Red).

Check Also

Polres Ngawi Amankan 3 Tersangka Sindikat Illegal Logging

  SeputarKita, Ngawi – Satreskrim Polres Ngawi Polda Jawa Timur bersama Perhutani berhasil mengungkap kasus …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *