Percepat perekonomian, Polres Madiun Salurkan BTPKLWN kepada 6.000 pedagang


SeputarKita,Madiun – Upaya Kepolisian Resor Madiun dalam mempercepat perekonomian di wilayah Kabupaten Madiun terus di lakukan, seperti yang di laksanakan Selasa, (22/03/2022) jajaran Polres Madiun menyalurkan program Bantuan Tunai Pedagang Kaki Lima, Warung ,dan Nelayan (BTPKLWN) dari Pemerintah Pusat melalui Kementrian Perekonomian. 


Bantuan senilai Rp 600.000 ini diberikan kepada pedagang kaki lima, warung dan nelayan yang tidak tercover program pemerintah seperti Bantuan Pemerintah dalam Bentuk Uang (BPUM) dan lain sebagainya, 

Penyaluran bantuan digelar di Gor Tunggal Panaluan Mapolres Madiun dan dihadiri langsung Kapolres Madiun, AKBP Anton Prasetyo dan Sekertaris Disperindag Kab. Madiun, Agus Suyudi serta anggota yang terlibat dalam kegiatan tersebut.

Saat di mintai keterangan Sudarsono (42) salah satu penerima bantuan  warga Desa Doho kecamatan Dolopo mengatakan sangat terbantu sekali dengan adanya bantuan senilai Rp 600.000,- yang di salurkan oleh Polres Madiun tersebut. Karena dengan bantuan ini dirinya bisa menambah barang jualannya atau bisa menambah modal usahanya.



“Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada Polres Madiun yang sudah memberikan bantuan senilai Rp 600.000,- dengan adanya bantuan ini paling tidak bisa buat menambah modal usaha kita lagi, melihat semenjak masa Pandemi ini pendapatan kita sangat berkurang.” Terangnya
 
Selain itu AKBP Anton Prasetyo juga menerangkan, BTPKLWN merupakan program Kementrian Perekonomian yang penyalurannya melibatkan Polri. Bantuan ini merupakan salah satu percepatan pemulihan perekonomian bagi warga yang terdampak Covid-19.

“Akan dibagikan sebanyak 6 ribu orang, hari ini tahap pertama kita bagikan dulu 1 ribu orang, yang rencananya akan seminggu kita lakukan dua kali yaitu Hari Selasa dan Rabu,”ujarnya.

Untuk diketahui, jumlah nominal uang yang diterima setiap warga yaitu Rp. 600.000,- dengan syarat belum pernah mendapatkan bantuan apapun dari Pemerintah, serta sudah terverifikasi oleh Bhabinkamtibmas dan dilaporkan melalui aplikasi ke tingkat pusat.

Kapolres Madiun menambahkan, ada 12 Polres di Jawa Timur termasuk Polres Madiun yang ditugaskan untuk menyalurkan BTPKLWN kepada masyarakat. (Den)

Check Also

Ajukan PK, Tambang CV. Putera Anugerah Tetap Beroperasi

Ajukan PK, Tambang CV. Putera Anugerah Tetap Beroperasi

  SeputarKita, Wonogiri – Pengadilan Tata Usaha Negara Jakarta (PTUN) telah menolak gugatan CV. Putera …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *