Jelang Bulan Suci Ramadhan, Rutan Kelas IIB Magetan Tingkatkan Iman dan Taqwa Petugas


SeputarKita, Magetan – Menjelang bulan Suci Ramadhan dan untuk meningkatkan integritas dengan iman, Rutan Kelas II B Magetan Kanwil Jawa Timur meggelar pembinaan bagi seluruh pegawai rutan dan warga binaan, Jum’at (25/3/2022). 

Kegiatan yang dipusatkan di Masjid At-Taubah Rutan Magetan tersebut menghadirkan penceramah dari Pondok Pesantren Al-Fatah Temboro Magetan, Ustadz H. Sukarno, S.Ag. Tak datang sendiri, Ustadz yang pernah menjabat sebagai Kepala Sekolah SMPN 3 Magetan tersebut juga di damping oleh 4 mubaligh yang lain. Adapun tema yang diangkat menitikberatkan pada aspek akhlak dan mental pegawai.

Kepala Rutan Magetan Eries Sugianto mengatakan kegiatan siraman rohani dapat menjadi landasan dalam membangun perubahan mental dan karakter petugas.

“Jika petugas sudah menanamkan keimanan dan ketaqwaan, maka kecil kemungkinan untuk melakukan pelanggaran saat bertugas. Terlebih, petugas harus mampu menjadi contoh yang baik bagi Warga Binaan Pemasyarakatan”, ungkapnya.

Eries berharap kegiatan Siraman Rohani kali ini dapat membuat fokus untuk menyambut bulan suci Ramadhan.

“Saya berharap dengan adanya Pembinaan Siraman Rohani Kali ini dapat membuat seluruh pegawai siap dan focus dalam menyambut bulan suci Ramadhan bulan depan”, pungkasnya. (Mey).

Check Also

Diduga Depresi, Seorang Pria Nekat Gantung Diri di Bangunan Kosong

  SeputarKita, Sampang – Diduga alamai depresi, seorang pria ditemukan gantung diri dengan seutas tali …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *