Dibangun Dengan Konsep Millennial, Masjid Bani Solan Diresmikan Bupati Suprawoto


SeputarKita, Magetan – Masjid memiliki peranan penting dalam membina umat dan masyarakat dan merupakan bangunan yang diberkahi, dari masjidlah kebaikan muncul dan tersebar. Bukan hanya sebagai fasilitas peribadatan, pentingnya membangun sebuah konsep Masjid dengan desain unik kian disadari dan menjadi kebutuhan estetik di masyarakat.

Dengan mengambil konsep millenial, Masjid Bani Solan yang beralamat di Jalan Raya Maospati – Magetan, tepatnya di Desa Sukomoro, Kecamatan Sukomoro, Kabupaten Magetan diresmikan Bupati Magetan Dr. Drs. H. Suprawoto, SH. M.Si.Minggu, (27/03/2022).

Siti Choiriana, ST. MMT Ketua Yayasan Masjid Bani Solan mengatakan, pembangunan masjid ini adalah wujud pemenuhan janji kepada almarhum ayahnya, (Bapak Solan).

“Nama Bani Solan adalah apresiasi untuk ayah saya, karena pembangunan masjid ini adalah wujud dari pemenuhan janji saya kepada almarhum ayah, ” Tuturnya.

“Pembangunan Masjid Bani Solan sudah selesai 95%, namun sudah bisa dimanfaatkan. tinggal desain interior yang insya Allah selama bulan Ramadhan ini bisa selesai 100%. Desainernya adalah Angga dan pak Budi lulusan Arsitek dari ITS.” Terangnya.

“Masjid ini dibangun dengan Milenial Style, tidak ada pagar dan terbuka selama 24 jam. Masjid ini dapat menampung lebih dari 500 orang jamaah, dengan parkir yang cukup luas bahkan bus bisa parkir disini. ” Lanjutnya.

Siti Choiriana berharap, Masjid Bani Solan ini menjadi icon baru di kabupaten Magetan. Dan untuk keamanannya juga dilengkapi CCTV dan ada satpam serta tenaga kebersihan yang siaga selama 24 jam.

“Untuk kenyamanan pengunjung kami juga menyiapkan free wifi, dan selain tempat wudhu ada juga kamar mandi dan tempat istirahat untuk musafir yang kebetulan singgah. Di Masjid Bani Solan ini ada juga playground untuk anak – anak balita, sehingga anak bisa senang bermain di masjid, dan ayah ibunya bisa sholat dengan khusuk.” Jelasnya.

“Nanti di bulan Ramadhan kami juga menyiapkan sahur dan buka puasa gratis serta membuka kesempatan kepada siapa saja untuk tadarus disini. ” Tambahnya.

Ditempat yang sama, Bupati Magetan Suprawoto mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih karena sudah bertambahnya masjid sebagai tempat yang mulia di Kabupaten Magetan.

“Semoga dengan bertambahnya masjid di Magetan ini bisa membuat kita semua untuk selalu berbuat baik, pemerintah nya baik, masyarakatnya baik sehingga ada korelasi yang baik antara pemerintah dan masyarakat. ” Ucapnya.

“Harapannya di bulan Ramadhan ini masjid – masjid semakin makmur, dan ayo kita semua ikut memakmurkan masjid disekitar kita. ” Pungkas Bupati. (Red).

Check Also

Kapolres Sampang Pimpin Langsung Apel Gelar Patuh Semeru Tahun 

Kapolres Sampang Pimpin Langsung Apel Gelar Patuh Semeru Tahun 

  SeputarKita, Sampang – Kapolres Sampang AKBP Siswantoro S.IK, MH, Memimpin apel gelar pasukan Operasi …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *