Pastikan Nataru Aman, Forkopimda Kabupaten Mojokerto Cek Objek Vital

SeputarKita,Mojokerto – Jelang H-1 pelaksanaan Operasi Lilin Semeru tahun 2021, tempat – tempat objek vital yang sering dikunjungi masyarakat sore ini Rabu (22/12) di cek oleh Kapolres Mojokerto AKBP Apip Ginanjar dan Dandim 0815 Mojokerto Letkol Beni Asman. Sasaran kali ini pertokoan di wilayah Mojosari dan juga Tempat wisata Ghanjaran trawas dan Wisata Padusan Pacet.

Kapolres beserta Dandim memastikan protokol kesehatan diterapkan ketika masyarakat masuk ke objek vital tersebut. Aplikasi peduli Lindungi, tempat cuci tangan serta Himbauan memakai masker selalu ditekankan kepadamu pemilik tempat wisata serta pertokoan guna tidak terjadi lonjakan kasus Covid-19 seperti beberapa bulan yang lalu.

“Beberapa tempat sudah kami cek dengan adanya Scan barcode aplikasi peduli lindungi, Alhamdulillah semua sudah tersedia.” Ujar Kapolres kepada rekan2 media yang meliput kegiatan tersebut.

Ketika ditanya rekan media terkait penyekatan masyarakat luar kota yang akan berlibur ke tempat wisata, Dandim 0815 Mojokerto menghimbau kepada masyarakat agar selama liburan Nataru untuk tetap melakukan aktivitas di dalam kota saja, Karena setiap kota level penyebaran Covid-19 Berbeda beda.

“Kami tidak melakukan penyekatan namun membatasi masyarakat yang akan berlibur di wilayah Kabupaten Mojokerto untuk tetap melakukan aktivitas di dalam kota masing-masing, demi kenyamanan kita bersama.” Ujar Letkol Beni Asman.

Selain melihat kesiapan tempat – tempat wisata, Kapolres dan Dandim Mojokerto juga menyempatkan diri untuk menyampaikan pesan pesan kamtibmas kepada pada pengunjung serta pedagang kaki lima yang berada di tempat wisata.(AGS)

Check Also

Gagal Nikah, Pria di Ponorogo Nekat Tenggak Pestisida

  SeputarKita, Ponorogo – Seorang pria muda ditemukan tewas dengan posisi terlentang di jalan area …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *