Kapolres Gresik: Selamat Hut Polairud Ke 71, Pademi Belum Berakhir


SeputarKita, Gresik – Polisi Perairan dan Udara (Polairud) berulang tahun pada hari ini, Rabu (1/12/2021). Korps yang selalu diidentik dengan seragamnya berwarna biru ini sudah berusia 71 tahun.

Kapolres Gresik AKBP Mochamad Nur Azis, SH, S.I.K., M.Si., mengatakan, peranan pendahulu di awal berdirinya Polairud pada 1 Desember 1950 sangat penting hingga Polairud bisa eksis hingga saat ini untuk menjaga laut dan udara di wilayah NKRI.

“Eksistensi Polairud sampai dengan saat ini merupakan buah dari kerja keras dan pengorbanan dari para senior pendahulu kita, yang sudah merintis pembentukan organisasi, pengembangan peralatan, infrastruktur serta sumber daya manusia sehingga bisa berkembang seperti sekarang,” kata Mochamad Nur Azis

“Peranan Polairud dalam mengemban berbagai tugas sampai dengan saat ini, merupakan bentuk representasi kehadiran negara di tengah-tengah masyarakat sebagaimana dengan tema HUT Airud ke-71 yaitu “Polri yang Presisi, Airud Siap Mendukung Percepatan Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional Tumbuh Menuju Indonesia Tangguh,” pungkas AKBP Azis. ( ses / mz )

Check Also

Diduga Depresi, Seorang Pria Nekat Gantung Diri di Bangunan Kosong

  SeputarKita, Sampang – Diduga alamai depresi, seorang pria ditemukan gantung diri dengan seutas tali …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *