Gagal di Babak 32 Besar Liga 3 Jatim, Persemag Bakal Lakukan Transformasi Positif


SeputarKita, Magetan – Setelah menelan kekalahan melawan PSPK Pasuruan di babak 32 Besar Liga 3 Jatim, perjuangan Persatuan Sepak Bola Magetan (Persemag) Kabupaten Magetan pun terhenti. Namun kegagalan tersebut bukanlah akhir dari segalanya, justru sebagai pemicu semangat di musim selanjutnya.

Persemag memiliki target di tahun 2023 mendatang untuk bertransformasi menjadi klub sepakbola profesional. Sehingga evaluasi dan perbaikan manajemen serta kesiapan para pemain akan menjadi prioritas.

Hal tersebut diungkapkan Arif Mustofa selaku Funder Persemag Magetan dihadapan seluruh manajemen Persemag Magetan, official dan para pemain saat menggelar closing ceremony dan pelepasan pemain di Wedangan Joglo, Magetan, Jawa Timur, Sabtu (18/12/2021).

“Bisa menuju hingga babak 32 besar Liga 3 Jawa Timur merupakan prestasi membanggakan bagi Persemag. Secara pribadi saya surprise sekali, tapi dengan capaian ini anak-anak akan merasa teruji mentalnya untuk musim depan agar bisa mendapatkan hasil yang lebih dari ini.” Tutur Arif.

“Kedepan Persemag akan melakukan transformasi ke arah yang positif, salah satunya melakukan perbaikan infrastruktur mulai dari pola pembinaan para pemain, kepengurusan manajemen dan official.” Lanjutnya.

Manajemen Persemag akan lakukan pembinaan berkesinambungan, dengan melakukan persiapan jauh-jauh hari dengan latihan secara kontinyu, termasuk menambah jam terbang para pemain dengan menambah kompetisi internal maupun eksternal.

“Kita tetap akan mencari bibit – bibit baru pemain melaui seleksi dengan sistem kompetisi. Jika posisinya tidak mau tergeser, squad yang sekarang harus mau berlatih dengan giat dan harus bisa menunjukkan perkembangan yang baik,” jelasnya.

Arif menambahkan, bahwa pengurus dan manajemen Persemag Magetan mulai awal tahun 2022 juga dituntut harus membuat program yang tepat untuk dijalankan. Hal itu sebagai salah satu bentuk untuk mendorong program pembinaan terhadap para pemain. (Red).

Check Also

Kapolda Jatim Terpilih Secara Aklamasi Jadi Ketua PBVSI Jawa Timur

  SeputarKita, Surabaya – Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Drs Imam Sugianto, M.Si kembali ditunjuk …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *