Antusias Warga Magetan Ikuti Vaksinasi Masih Tinggi

Lansia jadi prioritas sasaran vaksinasi


SeputarKita, Magetan – Badan Intelijen Negara Daerah (BINDA) Jatim tiada henti melakukan kerjasama dengan berbagai pihak seperti dengan Dinkes Magetan, puskesmas-puskesmas dan pemerintah daerah termasuk instansi terkait bahkan mengajak para relawan. Ini tiada lain untuk mendorong agar program percepatan vaksinasi yang mendapat perhatian serius dari Presiden Joko Widodo sukses.


Ungkapan kegembiraan pun keluar dari peserta vaksinasi, ini merupakan bukti bahwa warga masih antusias ingin mengikuti vaksinasi Covid-19. Selama ini memang masih ada informasi-informasi tentang vaksinasi Covid-19 yang tidak pas diterima oleh warga. Menyesatkan, Informasi itu justru mengendorkan semangat mereka untuk mengikuti program vaksinasi covid-19 yang terus gencar dilakukan pemerintah.


Termasuk upaya Badan Intelijen Negara Daerah (BINDA) Jatim yang semangat turun memberi penyadaran kepada masyarakat agar mengikuti vaksinasi. 

“ Saya divaksin nyatanya tidak apa-apa,” ujar seorang pria peserta vaksin.


“Terima kasih Pak BIN (BIN Daerah Jatim,red), akhirnya saya bisa ikut vaksiniasi Covid-19. Baru kali ini saya ikut vaksinasi,”ujar salah satu warga Magetan, usai divaksin pencegahan covid-19 di pendopo Kabupaten Magetan (12/12/2021).

Suasana vaksinasi di pendopo Magetan


BINDA Jatim di Magetan memprioritaskan dukungan percepatan vaksinasi dengan menitikberatkan pada sistem door to door. 


“Kami, atas nama Pemerintah Kabupaten Magetan mengucapkan terima atas dukungan dan dorongan BIN Daerah Jatim dalam percepatan vaksinasi covid-19 di Kabupaten Magetan,” kata Venly Tomi Nicolas, Asisten 1 Pemerintah dan Kesejahteraan Rakyat Sekda Pemerintah Kabupaten Magetan

Dukungan dan dorongan BINDA Jatim, lanjut Venly, sangat dibutuhkan. Ini terbukti warga yang belum vaksin akhirnya datang untuk mengikuti vaksin tanpa dipaksa. 


“Kabupaten Magetan sendiri sudah pada level 1, dan 75 persen warga Magetan sudah ikut vaksin. Dari jumlah itu, sebanyak 69 persen lebih lansia juga sudah mengikuti vaksinasi. Program door to door yang digagas BIN telah diterapkan saat kunjungan kerja RI-1 ke Madiun bersamaan peninjauan pabrik porang. Kemudian telah ditindaklanjuti Pemkab Magetan dengan semangat tinggi dengan menyasar para lansia, sehingga program door to door dari BINDA Jatim sangat membantu pencapaian selama ini. “Lanjutnya.

“Magetan tidak berhenti dengan pencapaian tersebut. Pemkab setiap minggu melakukan kegiatan vaksinasi di pendopo dengan target 750-1.000 vaksin. Meskipun sudah 75 persen, diharapkan masyarakat tidak euforia. Tetap mematuhi protokok kesehatan pencegahan, dengan tetap memakai masker, jaga jarak dan tidak memobilisasi massa,” pungkas Venly. (Red/rto). 

Check Also

RSUD dr. Sayidiman Siapkan Klinik Pelayanan Kesehatan Tradisional

  SeputarKita, Magetan – RSUD dr.Sayidiman Magetan membuka layanan kesehatan baru yaitu Pelayanan Kesehatan Tradisional …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *